Advertisement

Polda DIY Gelar Salat Gaib untuk Korban Kanjuruhan

Lugas Subarkah
Senin, 10 Oktober 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda DIY Gelar Salat Gaib untuk Korban Kanjuruhan Pejabat utama dan personel Polda DIY mengikuti solat gaib dalam peringatan Maulid Nabi, Senin (10/10/2022). - ist Humas Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M, Polda DIY menggelar pengajian, penyaluran santunan kepada anak yatim/piatu serta mendoakan korban tragedi Kanjuruhan.

Peringatan Maulid Nabi berlangsung di Masjid Babussalam Polda DIY, Senin (10/10/2022). Hadir sebagai penceramah dalam pengajian ini, KH. Solahudin. Kegiatan ini diikuti para pejabat utama dan para personel Polda DIY.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rangkaian acara tersebut diawali dengan Salat Gaib dan dzikir untuk mendoakan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan pengajian.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, menjelaskan Nabi Muhammad SAW telah menjadi teladan bagi umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita wujudkan Polri yang Presisi,” ujarnya.

Baca juga: Viral Penumpang Kereta Tertahan Berjam-jam Cuma Diberi Air Mineral, Bule Sampai Bagikan Mi Instan di Gerbong

KH Solahudin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kecintaan kepada Nabi Muhammad dapat dilakukan dengan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari. “Mensyukuri setiap apa yang didapat dan menyadari bahwa rezeki semuanya bersumber dari Allah SWT. Mengharapkan di setiap apa yang dijalani mendapat keberkahan dan barokah,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 23 anak yatim/piatu yang merupakan putra-putri dari anggota Polri dan ASN Polri oleh Wakapolda DIY dan Para pejabat utama Polda DIY.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca, Hari Ini: Siang Ini, Kota dan Sleman Dilanda Hujan Petir

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement