Advertisement

Padmanaba Myuzik Hidupkan Kembali Industri Musik di Jogja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 13 Oktober 2022 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Padmanaba Myuzik Hidupkan Kembali Industri Musik di Jogja Ketua Panitia Padmanaba Myuzik 2022, KPH Purbodiningrat, Ketua KBA Padmanaba Pusat, Triyanto bersama Brian Prasetyoadi, Vokalis Jikustik dan juga Adam Subarkah, Bassist Sheila On 7 saat menggelar jumpa pers, Rabu (12/10/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Untuk menghidupkan kembali industri musik di Jogja akibat pandemi Covid-19, Keluarga Besar Alumni (KBA) Padmanaba akan menggelar konser Padmanaba Myuzik pada 12 November mendatang.

Ketua Panitia Padmanaba Myuzik 2022, KPH Purbodiningrat mengatakan konser yang mengusung tema Build the Better Future ini berupaya untuk mengajak masyarakat dan kaula muda untuk merangkai dan membangun masa depan yang lebih baik di industri kreatif. "Even ini akan menjadi ajang untuk industri kreatif di Jogja," katanya saat menggelar jumpa pers, Rabu (12/10/2022).

Advertisement

Selain mengangkat kembali band-band musik di Jogja, katanya, Padmanaba Myuzik juga akan dimeriahkan industri kuliner dan industri kreatif lainnya. "Kami ingin membagi spirit Build the Better Future pada masyarakat luas, khususnya anak muda. Ada band kebanggaan warga Jogja, Sheila On 7 dan Jikustik dengan target 3.500 penonton," ujarnya.

Ketua Keluarga Besar Alumni (KBA) Padmanaba Pusat, Triyanto berharap ajang ini bisa menjadi kreasi bagi industri kreatif di Jogja dan mempererat ikatan alumni. "Ini merupakan bentuk dukungan para alumni Padmanaba untuk industri kreatif dan memberi manfaat langsung bagi masyarakat," terangnya.

Baca juga: Atasi Persoalan Rumah Murah, Pemkab Sleman Akan Fasilitasi Investor

Brian Prasetyoadi, Vokalis Jikustik dan juga Adam Subarkah, Bassist Sheila On 7 yang hadir dalam kegiatan tersebut merasa senang dapat tampil di konser tersebut. Menurut mereka, Padmanaba Myuzik diharapkan menjadi titik balik kebangkitan industri musik di Jogja.

"Sesuai temanya, kita harus bersama-sama bangkit untuk membangun masa depan yang lebih baik [setelah pandemi Covid-19]," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement