Advertisement

Kartu Prakerja Diklaim Beri Manfaat Bagi Ribuan Pencari Kerja

Sunartono
Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kartu Prakerja Diklaim Beri Manfaat Bagi Ribuan Pencari Kerja Rektor UII Profesor Fathul Wahid dalam kuliah umum terkait Kartu Prakerja. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Program kartu Prakerja yang digulirkan Pemerintah Pusat diklaim telah memberikan manfaat pencari kerja dari Sabang sampai Merauke. Para pemegang kartu ini mendapatkan pelatihan sesuai kemampuan yang diinginkan.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) Denni Puspa Purbasari menjelaskan program kartu prakerja merupakan platform yang tepat bagi masyarakat untuk menambah skill mereka. Berdasarkan post test pengguna program kartu prakerja dari Sabang sampai Merauke. Mereka merasakan manfaat dengan mengikuti program tersebut, skill semakin terasah dan aksesnya pun fleksibel. Selain itu program kartu prakerja juga terintegrasi dengan lembaga pelatihan terpercaya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Lembaga pelatihan yang menjadi bagian dari ekosistem Program Kartu Prakerja telah diverifikasi dan divalidasi sebelum menyediakan berbagai jenis pelatihan sesuai kebutuhan dan minat masyarakat,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (18/10/2022).

Topik prakerja ini dibahas dalam penyelenggaran Kuliah Umum bertajuk Generasi Muda Berdaya dan Berkarya dengan Kartu Prakerja yang dihelat oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dengan Universitas Islam Indonesia (UII).

Baca juga: Penyakit Tidak Menular Mendominasi, Masyarakat Harus Cermati Keamanan Pangan dan Penggunaan Obat

Puspa mengatakan platform ini menyediakan generasi bangsa untuk memilih skill pelatihan mandiri yang diminati. Selain itu berusaha mengentaskan problematika alasan generasi yang enggan belajar dikarenakan tidak adanya modal.

“Kartu prakerja memberikan saldo 1 juta dan silakan bebas mengakses pelatihan yang diinginkan," katanya.

Rektor UII Profesor Fathul Wahid mengatakan kartu prakerja termasuk ikhtiar meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. generasi muda sudah seharusnya menyiapkan diri untuk berkarya dan diniatkan mensejahterakan bangsa.

Advertisement

"Kartu Prakerja ini dipakai untuk melengkapi portofolio kalian, meningkatkan kreativitas untuk berkarya serta pengembangan diri di bidang yang diinginkan,” tuturnya.

Menurutnya ada satu peluang di kampus yang sering dilupakan yaitu membangun jaringan. Ia berharap, mumpung masih menjadi mahasiswa, harus menjalin relasi atau jaringan seluas-luasnya.

"Jika bisa menyeimbangkan antara disiplin bidang ilmu yang ditekuni dan menjalin relasi, maka keterjualan di dunia kerja dan kesiapan diri untuk berkarya bisa diandalkan," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FKY Bisa Jadi Wadah Promosi untuk UMKM DIY

FKY Bisa Jadi Wadah Promosi untuk UMKM DIY

Jogjapolitan | 45 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement