Advertisement

Universitas Aisyiyah Yogyakarta Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa 2022 

Media Digital
Senin, 24 Oktober 2022 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Universitas Aisyiyah Yogyakarta Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa 2022  Pekan Olahragara Mahasiswa Universitas Aisyiyah Yogyakarta - Ist

Advertisement

JOGJA--Beberapa tahun belakangan ini perkembangan dunia olahraga cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari potensi-potensi generasi muda yang bermunculan. Perkembangan dunia olahraga ini tidak terlepas dari dukungan pihak terkait. Dukungan tersebut diharapkan dapat memberikan support dan ruang gerak mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kreatif, sportif, dan kompetitif.

Pada tingkat perguruan tinggi ajang tersebut diberi nama Pekan Olahraga Mahasiswa atau yang biasa disebut POM UNISA, melalui POM UNISA dimana seluruh mahasiswa dapat mengekspresikan atau menunjukkan bakat yang dimiliki, dimana ajang POM UNISA 2022 sebagai wadah bagi mahasiswa untuk meraih prestasi .

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selain prestasi yang diraih ajang ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar prodi yang ada di UNISA. “ POM UNISA dilaksanakan pertama kali pada tahun 2018 hingga sekarang adalah POM yang dilaksanakan di tahun keempat kata Yudha selaku ketua panitia POM UNISA 2022”.

Pembukaan POM UNISA 2022 ini dilaksanakan hari ini Senin, 24 Oktober 2022 yang dimulai pukul 08.00 hinga 10.30 WIB , ini dilaksanakan secara meriah bertempat didepan Gedung Siti Walidah . dimana pada rangkaian acara ini menampilkan pertunjukan parade peserta , parade bendera, kirab cabang olahraga yang ditandingkan, dan atraksi seni bela diri yang dimeriahkan oleh Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo. Launching mascot yang dilakukan pada pembukaan ini menggunakan Lebah , diangkatnya Lebah sebagai mascot POM UNISA ini berlandaskan hewan lebah yang sangat bermanfaat bagi manusia dimulai dari madu yang dihasilkan.

POM UNISA 2022 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mewakili program studi masing-masing, dimana program studi yang ada sebanyak 15 program studi yang berasal dari 3 Fakultas yang ada di UNISA yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi Sosial dan Humaniora, dan Fakultas Sains dan Teknologi. Terdapat 6 cabang olahraga yang ditandingkan yaitu Bulutangkis, Volly, Futsal, Tenis meja, dan terdapat cabang olahraga esport yaitu PUBG dan Mobile Legends.

Menurut Rektor UNISA Ibu Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat “mahasiswa seharusnya dapat menjadi mahasiswa yang mampu bersaing di dunia global, dimana mahasiswa tidak hanya fokus pada kegiatan akademik saja tetapi bagaimana akhirnya mahasiswa dapat menunjukkan soft skill lainnya yang bisa dikembangkan sehingga dapat menjadi prestasi dalam lingkup internal saja tetapi sampai ke kancah nasional”

Kegiatan ini disupport dan dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman, “dalam sambutannya bapak Dwi Handoko Wiyoto, S.STP.,M.Ec.Dev selaku kabid Olahraga mengapresiasi kegiatan ini dan harapannya ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet muda sehingga dapat berkompetisi dalam mewakili sleman, bahkan DIY”.

POM UNISA 2022 mengangkat slogan “Melalui Kompetisi, Gali Potensi, Ukir Prestasi” slogan ini diangkat sesuai tujuan Pekan Olahraga Mahasiswa dimana melalui kompetisi ini mahasiswa dapat menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki asehingga mahasiswa dapat bertanding sesuai bakatnya dan dapat mengukir prestasi yang gemilang. (**)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement