Advertisement

ISWARA, Ikatan Saudagar dan Wirausaha ‘Aisyiah Resmi Dilaunching

Media Digital
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
ISWARA, Ikatan Saudagar dan Wirausaha ‘Aisyiah Resmi Dilaunching Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat Aisyiyah bekerjasama dengan Universitas Aisyiah (UNISA) Yogyakarta, mengadakan Launching Ikatan Saudagar dan Wirausaha Aisyiah (ISWARA) pada Kamis, (27/11/2022). - Ist

Advertisement

SLEMAN-Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah bekerjasama dengan Universitas ‘Aisyiah (UNISA) Yogyakarta, mengadakan Launching Ikatan Saudagar dan Wirausaha ‘Aisyiah (ISWARA) pada Kamis, (27/11/2022).

Acara yang diselenggarakan di Hall 4 Prof. Siti Baroroh Baried Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta ini, turut mengundang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Drs Teten Masduki sebagai Keynote Speaker. Turut Hadir Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Dr Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Dyah Suminar, Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, serta para peserta peserta Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA).

Advertisement

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti., M.Kep.Sp.Mat dalam sambutannya mengatakan bahwa UNISA sangat terbuka untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai organisasi, lembaga swasta lainnya maupun Pemerintah dalam memajukan bangsa.

"ISWARA hadir menjadi wadah untuk merekatkan jejaring usaha yang saat ini sudah berkembang di Aisyiyah di 39 titik dan sebanyak 3.092 alumni yang tersebar. Diharapkan kehadirannya senantiasa memberikan keberkahan," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (28/10/2022). 

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan dengan jumlah anggota yang besar (kurang lebih 20 juta) dan telah mendirikan ratusan koperasi, Aisyiyah harus mampu menjadi enabler untuk menumbuhkan wirausaha baru dengan menambahkan fungsi closed loop inkubasi kepada para pelaku UMKM.

"Peran universitas juga sangat penting untuk revolusi kewirausahaan. Yang tadinya produk UMKM monoton, sekarang bisa berevolusi menjadi produk yang lebih inovatif berbasis teknologi dan kreatifitas dan masuk ke ekosistem digital’’, ucapnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dr. Noordjanah Djohantini menegaskan bahwa dengan munculnya ISWARA sebagai ikhtiar dari PP Aisyiyah dalam sisi ekonomi. ‘’Kami ingin mengokohkan ikhtiar sinergi meng-collect seluruh kekuatan melalui sebuah badan yaitu ISWARA. Ini penting menjadi kekuatan gerakan ekonomi di bawah,’’ ucapnya.

Acara ini berjalan lancar dari awal hingga akhir yang diikuti kurang lebih 400 peserta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement