Advertisement

Diwarnai Kirab Bregada 4 Penjuru, Warga Jogja Doakan Ganjar di Tugu Pal Putih

Sunartono
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diwarnai Kirab Bregada 4 Penjuru, Warga Jogja Doakan Ganjar di Tugu Pal Putih Aksi kirab bregada mendoakan Ganjar Pranowo di Tugu Pal Putih Jogja, Jumat (28/10/2022) malam. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ratusan warga Jogja menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo di Tugu Pal Putih Jogja pada Jumat (28/10/2022) malam. Sekelompok bregada juga melakukan kirab dari empat penjuru menuju titik Tugu Pal Putih.

Koordinator Aksi Agus Becak menjelaskan kegiatan itu digelar untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar sukses menuju 2024. Adapun yang terlibat dalam kegiatan itu merupakan warga Jogja yang mengagumi sosok Ganjar Pranowo, meski ada beberapa kelompok sukarelawan yang juga ikut dalam aksi tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ia mengklaim aksi itu murni lahir dari elemen masyarakat bawah dan tidak ada dorongan dari kepentingan politik mana pun. Warga datang karena merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepada Ganjar.

"Karena rakyat membutuhkan pemimpin penerus bukan pemimpin mengganti, sehingga kami menilai Pak Ganjar ini merupakan sosok yang cocok untuk memimpin negeri ini," katanya kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Jumat malam.

Baca juga: Pembangunan Belum Selesai, IKN Bisa Dikunjungi di Metaverse

Agus menambahkan dalam kegiatan itu digelar kirab bregada dari empat penjuru, berasal dari arah barat Jalan Diponegoro, utara Jalan AM Sangaji, timur dari Jalan Sudirman dan selatan dari Jalan Mangkubumi. Kemudian para bregada bersama warga berkumpul di Tugu Pal Putih secara bersama-sama mendoakan Ganjar Pranowo dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Kelompok ini siap memberikan dukungan dan memenangkan Ganjar jika mendapatkan tiket dari parpol sebagai Capres 2024 mendatang. Ia telah menyiapkan strategi dengan mengedepankan budaya dalam mengampanyekan Ganjar Pranowo.

"Politik itu akan lebih indah jika ada sentuhan budaya. Kami warga Jogja mendoakan orang baik seperti Mas Ganjar tidak boleh berjalan sendirian," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement