Advertisement

Belum Ada Komunikasi Lanjutan Kaesang-Erina, Royal Ambarukmo Pastikan Kesiapan Venue

Lugas Subarkah
Selasa, 01 November 2022 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Belum Ada Komunikasi Lanjutan Kaesang-Erina, Royal Ambarukmo Pastikan Kesiapan Venue Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Walau tinggal kurang lebih satu bulan menjelang pernikahan kaesang Pangarep dan Erina Gudono, belum ada kejelasan venue yang akan dipilih. Walau demikian, manajemen Royal Ambarrukmo sebagai salah satu opsi lokasi resepsi memastikan kesiapannya.

General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, menjelaskan setelah kunjungan Joko Widodo bersama beberapa menteri pada 16 Oktober lalu untuk mengecek venue di Royal Ambarrukmo, belum ada komunikasi lanjutan lagi hingga saat ini.

Advertisement

“Kemarin memang saya tahu dari berapa kementerian [16 Oktober] mereka mau lihat venue dan akhirnya Pak Jokowi sendiri juga hadir, mereka lihat Pendopo Ndalem ini, Ageng Ndalem, tapi setelah itu belum ada lagi,” ujarnya, Selasa (1/11/2022).

Selain Royal Ambarrukmo, Grha Saba Permana (GSP) UGM juga menjadi opsi lainnya untuk venue pernikahan putra Presiden RI tersebut. “Sampai saat ini memang kayaknya dua alternatif atau bisa di UGM atau Royal Ambarrukmo kalau di Jogja,” katanya.

Manajemen Royal Ambarrukmo pun hingga kini juga masih menunggu kepastian tersebut. Meski demikian ia memastikan persiapan internal tetap berjalan. “Internal mulai persiapkan kalau memang terjadi. Apa yang harus kami lakukan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Beberapa persiapan yang dilakukan seperti training staf, SOP makanan, keamanan dan sebagainya. “Hal-hal itu saja yang masih sangat-sangat basic kami persiapkan. Saya mulai melatih lagi staf kalau nanti terjadi [pernikahan Kaesang-Erina], ini harus kami persiapkan dengan sempurna,” kata dia.

BACA JUGA: Segera Menikah, Ini Awal Mula Hubungan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Dalam kunjungannya pada 16 Oktober lalu, Joko Widodo dan para menteri menurutnya cukup tertarik dengan venue di Royal Ambarrukmo. “Pak Jokowi cukup senang. Apalagi namanya heritage, Pak Jokowi juga orang Jawa, dia memang sangat kental dengan Jawa, dia lihat bangunannya dan beberapa menteri yang ikut juga suka,” ujarnya.

Walau tinggal sekitar satu bulan lagi, menurutnya tidak masalah dan masih cukup waktu untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan. “Ini 1 November, kalau memang yang bocorannya awal Desember ya kurang lebih masih lima mingguan, ya masih bisa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement