Advertisement

Peringati Dies Natalis dan Hari Pahlawan, Kampus USD Gelar Donor Darah

Media Digital
Minggu, 06 November 2022 - 06:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Peringati Dies Natalis dan Hari Pahlawan, Kampus USD Gelar Donor Darah Sejumlah peserta mengikuti donor darah di USD, Sabtu (5/11/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

SLEMAN—Menyemarakkan Hari Pahlawan sekaligus sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis ke-67 Universitas Sanata Dharma (USD), Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) dan USD menggelar donor darah, Sabtu (5/11/2022).

Ketua Ikatan Alumni Sanata Dharma, Tarsisius Sarkim, menjelaskan donor darah serentak digelar oleh AAJI di beberapa kota di Indonesia, seperti Semarang, Batam, Lampung, Balikpapan, Tangerang dan lainnya, pada hari antara Jumat hingga Minggu (4-6/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

AAJI menggelar kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang. “Di Jogja diselenggarakan kolaborasi Sanata Dharma dengan De Brito. Pesertanya dari lulusan De Brito, lulusan Sanata Dharma dan masyarakat umum,” ujarnya.

Lebih dari 100 peserta mengikuti donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman ini. Selain sebagai peringatan Hari Pahlawan, donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-67 USD.

Ketua Umum Dies Natalis ke-67 USD, Caecilia Tutyandari, menuturkan rangkaian kegiatan ini sudah dimulai pada 1 Oktober lalu untuk pembukaan, kemudian dilanjutkan sejumlah perlombaan internal, donor darah, serta penanaman pohon di kampus USD Paingan pada 19 Desember mendatang.

“Pengabdian pada masyarakat ke panti asuhan, hingga puncak peringatannya pada 22 Desember mendatang. Ada seminar ilmiah dosen, malam apresiasi mahasiswa, ketoprak. Pagelaran parade gamelan anak pada 27 November,” katanya.

Dies Natalis ke-67 USD ini mengangkat tema Pendidikan sebagai Wahana Bertumbuh, Berkreasi dan Peduli. Tema ini merupakan moto USD yang memandang manusia selalu ingin maju dan tumbuh baik dalam akademik, sosial maupun spiritual.

“Peduli, lebih menunjukkan kepedulian dan secara nyata kepada masayrakat di sekitar kami. Harapannya semakin dewasa betul-betul lebih mengaktualisasikan kontribusi kami di masayrakat luas baik di bidang akademik maupun nonakademik,” ungkapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

20.000 Buruh Pabrik Foxconn Resign, iPhone 14 Pro dan Pro Max Langka

News
| Senin, 28 November 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement