Advertisement

Cari Wisatawan yang Hilang di Pantai Jungwok, Tim Gabungan Lakukan Penyisiran Sejauh 3 Mil

David Kurniawan
Senin, 07 November 2022 - 09:57 WIB
Jumali
Cari Wisatawan yang Hilang di Pantai Jungwok, Tim Gabungan Lakukan Penyisiran Sejauh 3 Mil Personel Satlinmas Rescue Wilayah Operasi I Pantai Sadeng saat mencari korban hilang di Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo. Senin (7/11/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tim gabungan terus berupaya menemukan keberadan Dimas Ismoyo Nugroho, 23, asal Kabupaten Sleman yang dinyatakan hilang sejak Minggu (6/11/2022). Hari kedua pencarian dilakukan dengan menyisir kawasan laut sejauh tiga mil.

BACA JUGA : Pemuda Asal Sleman Hilang Ditelan Ombak Pantai Jungwok

Advertisement

Koordintaor Satlinmas Rescue Istimea Wilayah Operasi I di Pantai Sadeng, Sunu Handoko mengatakan, sejak dinyatakan hilang pencarian langsung dilakukan. Meski demikian, upaya tersebut belum membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada Senin (7/11/2022) pagi.

“Kita mulai sekitar pukul 05.30 WIB,” kata Sunu kepada wartawan, Senin (7/11/2022).

Dia menjelaskan, proses pencarian melibatkan puluhan personel gabungan. Tim dibagi dalam dua kelompok, yakni jalur darat dan laut.

Tim jalur darat melakukan penyisiran dengan memantau dari dataran tinggi serta sekitar lokasi Dimas dinyatakan hilang. Selain itu, juga menyisir ke sisi barat dari lokasi sejauh 500 meter.

Adapun tim laut menerjunkan dua perahu jukung dan satu jetski. Perahu jukung bertugas menyisir ke sisi timur sejauh tiga mil dari lokasi hilang.

“Untuk jetski fokus pencarian di sekitar lokasi. Selain itu, juga dipersiapkan dalam pengejaran apabila menemukan korban sudah terlihat,” katanya.

Meski demikian, Sunu memastikan belum ada tanda-tanda korban ditemukan.

“Masih proses dan semoga bisa segera ketemu apapun kondisinya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Dimas dinyatakan hilang saat bermain di Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo. Kecelakaan laut ini bermula saat Dimas datang bersama dengan teman-temannya di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 WIB. Rombongan pun bermain layaknya wisatawan umum lainnya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban terlihat memisahkan diri dengan teman-temannya. Dimas bermain di bebatuan dan terus berjalan ke arah barat Pantai Jungwok.

Melihat korban berjalan sendirian di area berbahaya, tim SAR yang juga berupaya memperingatkan. Namun imbauan ini tak didengarkan oleh Dimas.

Salah seorang teman korban yang mendengar peringatan tersebut mencoba mengejar. Namun setelah sampai di balik bebatuan sudah melihat Dimas tercebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.

“Petugas kami sudah berusaha mengejarnya dengan menceburkan diri ke laut, tapi korban terus terseret ke tengah hingga akhirnya tenggelam,” kata Sunu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement