Advertisement

Pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Mendapat Pelatihan Pengelolaan Homestay

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 12 November 2022 - 22:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Mendapat Pelatihan Pengelolaan Homestay Pelatihan Pengelolaan Homestay Desa Wisata Wayang Wukirsari yang digelar untuk meningkatkan kapasitas SDM pengurus, beberapa waktu lalu. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 19 orang pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari, Cangkringan, Sleman mendapatkan pelatihan pengelolaan homestay. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas agar dapat menciptakan inovasi dalam menghadapi persaingan di bisnis homestay.

Adviser CSR Solutions BCA Ira Bachta pelatihan diberikan kepada desa-desa wisata agar peserta dapat memahami prinsip-prinsip dalam mengelola homestay dan meningkatkan standar kualitas pelayanan homestay. Para pengurus desa wisata juga didorong untuk meningkatkan kreativitas agar dapat menciptakan inovasi dalam menghadapi persaingan di bisnis homestay.

Advertisement

Saat ini, katanya, CSR BCA difokuskan untuk membina desa-desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi, baik bagi pengembangan SDM maupun alamnya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pendampingan berkelanjutan bagi desa-desa wisata binaan melalui program CSR Bakti BCA. "Dengan pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu membangun komunikasi yang kuat antar elemen desa wisata sehingga konflik dapat terselesaikan dengan baik," ujar Ira melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu 12/11/2022).

Baca juga: Jalan Perwakilan Jadi Pintu Masuk JPG Malioboro, PKL Harus Pindah

Sementara itu, Fasilitator Business Wisdom Institute, Made Muku mengatakan selain potensi desa wisata yang terus dikembangkan, kapabilitas para pengurusnya juga harus ditingkatkan. Tujuannya agar ke depan Desa Wisata Wayang Wukirsari dapat semakin kuat dengan potensi alam dan sumber daya manusia yang terus maju.

"Semoga ke depan pelatihan bagi para pengurus Desa Wisata ini terus digelar secara berkelanjutan dan bisa mengembangkan topik-topik lain soal kepengurusan Desa Wisata," harapnya.*



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement