Advertisement

Batik Air Trending Lagi Gara-gara Koper Kaesang, Maskapai: Maaf

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 14 November 2022 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Batik Air Trending Lagi Gara-gara Koper Kaesang, Maskapai: Maaf Kaesang Pangarep. - Ist/Instagram @kaesangp

Advertisement

Harianjogja.com, Jogja- Batik Air trending di Twitter pada Senin (14/11/2022) usai melakukan kesalahan pelayanan penerbangan yang melibatkan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Kaesang yang melakukan perjalanan ke Surabaya, mengaku kopernya disasarkan oleh Batik Air ke Bandara Kualanamu, di Medan.

Advertisement

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesan pada Minggu (13/11/2022) malam, dikutip Harianjogja.com, Senin 914/11/20220.

"Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan," tulis Kaesang lagi.

Warganet yang mengetahui cuitan itu langsung ramai-ramai menuliskan tanggapan di kolom komentar. 

"Contoh yang bagus nih dari Batik Air , gak pandang bulu mau anak presiden atau mau rakyat kecil perlakuannya tetap disamaratakan," tulis seorang netizen.

"Tapi bagus loh batik air ini, beneran ga pandang bulu, dari rakyat biasa sampe artis sampe anak presiden semua diservis dengan sembarangan, secara merata," tulis salah satu netizen.

"Nyasarin koper masyarakat biasa emanglah epic, tapi pernah ga sih nyasarin koper anak presiden," tulis netizen lain.

Netizen pun terus mencuitkan candaan mengenai masalah yang menimpa Kaesang ini.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan tamu (penumpang) berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita.

"Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB," tulis Danang. 

Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload). Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu. 

Kasus Ari Lasso

Masalah pelayanan dari Batik Air bukan pertama kali. Sebelumnya, Batik Air juga pernah menjadi trending topik setelah meninggalkan Ari Lasso di Singapura.

Penyanyi kawakan tersebut membeberkan dirinya ketinggalan pesawat karena tak mendapatkan info dari pihak maskapai.

"Ketika saya di depan gate, diubah gate-nya menjadi gate 21. Pokoknya diubah lah, ya. Saya masuk, dibilang 'hey, this is not your flight.' Saya pindah ke gate satunya, 'your flight is already fly," kata Ari, Rabu (19/10/2022).

Peristiwa tersebut berakhir dengan pihak Batik Air mengganti tiket Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement