Advertisement

Ini Kandidat Sekda Gunungkidul yang Baru

David Kurniawan
Rabu, 16 November 2022 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Kandidat Sekda Gunungkidul yang Baru Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sekda Gunungkidul Drajad Ruswandono bakal pensiun per 1 Desember 2022. Panitia seleksi sudah membuka lowongan untuk posisi yang ditinggalkan.

Pendaftaran berlangsung mulai 4 November dan berakhir 10 November 2022.  Ada enam pelamar yang semuanya pejabat di lingkup Pemkab Gunungkidul.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Iskandar mengatakan pendaftaran sudah ditutup dan hasil seleksi administrasi juga telah selesai. Total ada enam pelamar dan seluruhnya lolos seleksi tahap pertama.

Keenam pendaftar yang lolos seleksi administrasi meliputi Kepala Badan Perencaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Saptoyo, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sri Suhartanta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Wahyu Nugroho, Kepala Dinas Perdagangan Kelik Yuniantoro, Kepala Kesbangpol Johan Eko Sudarto, dan Kepala Disdukcapil Markus Tri Munarja.

“Hasil seleksi administrasi sudah kami umumkan di web resmi BKPPD,” kata Iskandar, Kamis (16/11/2022).

Menurut dia, tahapan penulisan makalah juga sudah dilaksanakan pada Senin (14/11/2022). Peserta yang lolos juga sudah menjalani masa karantina guna pelaksanaan tahapan tes selanjutnya.

“Masih ada tes seperti penelusuran rekam jejak, pengecekan kesehatan dan lainnya. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan waktunya,” kata mantan Panewu Playen ini.

BACA JUGA: Pengorbanan di Balik G20: Warga Bali Wajib Simpan Sampah Berhari-hari & Dilarang Ini Itu

Advertisement

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan tahapan seleksi sudah berjalan. Ia pun berharap tidak ada hambatan dalam pengisian. “Masih berjalan sesuai dengan tahapan yang dibuat,” katanya.

Menurut dia, jabatan sekda akan lowong per 1 Desember 2022. Pemkab menggelar mekanisme lelang terbuka. “Mudah-mudahan yang terpilih mampu dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sekarang masih proses,” kata Sunaryanta.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih berharap, tahapan seleksi sekda bisa berjalan dengan baik. Namun, ia menekankan bahwa proses yang dilaksanakan harus sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. “Mudah-mudahan yang terpilih bisa berperang dalam program pembangunan di Gunungkidul dengan baik,” katanya. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Dilaporkan ke Bawaslu, NasDem Bantah Anies Berkampanye di Masjid Baiturrahman

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement