Advertisement

Mensos Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor di Gunungkidul

David Kurniawan
Senin, 21 November 2022 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Mensos Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor di Gunungkidul Mensos Tri Rismaharini saat berdialog dengan kedua anak korban tertimbun, Karni di lokasi pengungsian, Senin (21/11/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban tanah longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Senin (21/11/2022) Sore. Ia memberikan bantuan untuk para korban serta ahli waris korbam tertimbun tanah longsor.

Di kesempatan ini, mantan Wali Kota Surabaya juga sempat berdialog dan memberikan semangat kepada dua anak Karni,54, yang menjadi korban tertimbun longsor.

Advertisement

"Untuk tempat tinggal, kami akan usulkan bantuan sosial untuk anak yatim, apalagi ayah mereka sudah meninggal terlebih dahulu. Jadi, bisa mendapatkan bantuan," kata Risma kepada wartawan, Senin sore.

Ia siap memberikan bantuan guna merampungkan pendidikan anak korban sampai selesai.

Selain memberikan bantuan kepada anak Karni, Risma juga memberikan santunan kepada satu korban tertimbun lainnya Karso, 90, kepada anaknya yang bernama Mukimin. Dua ahli waris ini masing-masing mendapatkan uang tunai Rp15 juta.

Secara total bantuan yang diberikan sebesar Rp324,6 juta. Santunan tidak hanya diwujudkan uang, tapi juga ada makanan siap saji, peralatan sekolah, bahan makanan serta perangkat salat bagi pengungsi laki-laki maupun perempuan.

Lurah Candirejo, Agus Supriyadi berterima kasih atas kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke lokasi pengungsian korban longsor di Dusun Blembem. Menurut dia, ada ratusan jiwa yang mengungsi karena takut longsor susulan terjadi lagi.

BACA JUGA: Foto-Foto Dampak Gempa Cianjur: Pemukiman Warga Ambruk, Jalan Tertutup Longsor

"Logistik tidak ada masalah karena banyak bantuan yang dayang, termasuk dari kemensos," katanya.

Hingga sekarang, korban Karso, 90, dan anaknya Karni,54, belum juga diketemukan. Upaya pencarian sudah dilakukan dengan mengerahkan alat berat maupun anjing pelacak. Meski demikian, di hari ketiga pencarian, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Proses pencarian masih akan dilanjutkan. Mudah-mudahan kedua korban bisa segera diketemukan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement