Advertisement

Coday, Sekolah Barista Pengolah Kopi Petani Lokal

Media Digital
Rabu, 23 November 2022 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Coday, Sekolah Barista Pengolah Kopi Petani Lokal Audiensi CEO Coday dengan Harian Jogja, Rabu (23/11/2022) - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Coday, Coffee Lab & Roaster merupakan sekolah barista yang mengolah biji kopi langsung dari petani. Kopi yang digunakan sebagian dari Wonosobo, Temanggung dan beberapa daerah lainnya.

Sankar Adityas Cahyo, Chief Executive Coday, Officer Coffee Lab & Roaster mengatakan Codey menawarkan beberapa short course diantaranya sekolah barista, latte art, manual brew, roastery, dan manajemen coffee shop.

Advertisement

"Saat ini kebanyakan [siswanya] pemilik coffee shop yang nantinya akan membuat restoran serta coffee shop-nya sendiri," kata Sankar, dalam audiensi dengan Harian Jogja, Rabu (23/11/2022).

Sankar mengatakan selain materi praktek, siswa akan mendapatkan pengalaman, jaringan, dan mentor. "Mentor Codey merupakan pemilik coffee shop, sehingga mereka [mentor] mampu mengajar dan punya usaha," kata Sankar.

Untuk short course tersebut dipatok harga mulai Rp2 juta dengan durasi 3-8 hari.

Selain itu, Coday juga menerima edu wisata. "Salah satu program kami edu wisata, menerima kunjungan factory serta kami berikan edukasi kopi," kata Sankar.

Dalam menjalankan usahanya, Coday memiliki misi untuk menampung kopi dari hasil panen petani Indonesia. "Roaster kami datang langsung ke petani," kata Sankar. Beberapa daerah yang telah menyuplai kopi di antaranya Wonosobo, Temanggung, Aceh, Bali, Flores, dan Batam. Setiap bulannya, Codey menghabiskan sekitar 12 ton kopi, dengan 5 ton sudah dipesan oleh brand lokal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement