Advertisement

Warga Dilarang Mendekati Lokasi Longsor

David Kurniawan
Rabu, 23 November 2022 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Dilarang Mendekati Lokasi Longsor Penampakan tanah longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, dari kejauhan, Sabtu (19/11/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL─Operasi pencarian dua korban tertimbun longsor sudah dinyatakan selesai sejak Selasa (23/11/2022) petang sejak ditemukannya dua korban dalam keadaan meninggal dunia. Warga pun diminta tidak mendekat ke lokasi longsor.

Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Neko Budi Andoko mengatakan, pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB, tim pencarian gabungan berhasil mengangkat jasad Karni,54. Berselang dua jam, tim berhasil mengangkat jenazah kedua atas nama Karso,90.

Advertisement

“Keduanya perempuan berstatus ibu dan anak. Diketemukannya dua korban, maka operasi pencarian resmi dihentikan,” kata Neko, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Dua Korban Tertimbun Longsor di Gunungkidul Ditemukan, Pencarian Korban Dihentikan

Meski demikian, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari atau tidak datang ke lokasi longsor. Pasalnya, tanah di sekitar lokasi masih sangat rawan longsor.

Sebagai contoh, sambung dia, pada saat pengangkatan jasad kedua sempat terkendala karena tubuh korban sempat tertimbun tanah, meski telah ditemukan. “Jadi warga tidak boleh mendekat. Sewaktu-waktu ada longsor tidak menyebabkan terjadinya korban,” katanya.

Neko memastikan, garis polisi yang terpasang di area tidak dicopot, meski operasi pencarian telah resmi dihentikan. “Itu sebagai penanda agar warga tidak memasuki kawasan yang dinilai masih berbahaya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapakan Diri Usai Ditetapkan KPU

News
| Rabu, 24 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement