Advertisement

Dua Korban Tertimbun Longsor di Gunungkidul Ditemukan, Pencarian Korban Dihentikan

David Kurniawan
Selasa, 22 November 2022 - 19:07 WIB
Jumali
Dua Korban Tertimbun Longsor di Gunungkidul Ditemukan, Pencarian Korban Dihentikan Tim gabungan berhasil menemukan satu jasad korban tertimbun longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Selasa (21/11/2022) - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tim gabungan resmi menghentikan pencarian korban tertimbun longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Selasa (21/11/2022) petang. Penghentian pencarian pada hari keempat ini dilakukan setelah diketemukannya dua korban tertimbun longsor.

BACA JUGA : Jasad Satu Korban Tertimbun Longsor di Gunungkidul Ditemukan

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Koordinator lapangan tim pencarian, Arif Rahman mengatakan, kedua korban sudah ditemukan. Identitas pertama diketemukan atas nama Karni,55, sekitar pukul15.00 WIB. Meski demikian, jasad baru bisa diangkat sekitar pukul 16.00 WIB.

"Untuk posisinya berada di dekat pintu yang bergeser sekitar lima meter ke sisi utara," kata Arif kepada wartawan, Selasa petang.

Adanya temuan ini pencarian langsung diteruskan. Sekitar pukul 16.30 WIB, korban kedua mulai terlihat. Lokasi penemuan berada di sisi timur dengan jarak tiga meter dari korban pertama.
Meski demikian, Arif mengakui ada kendala dalam pengangkatan. Sebab, tanah yang masih labil. Sebagai dampaknya, jasad sempat terkubur material longsoran sedalam tujuh meter.

"Jadi harus digali ulang. Hingga akhirnya sekitar pukul 18.04 WIB, korban kedua dapat diangkat ke atas," katanya.

Arif menambahkan, dengan penemuan dua jenazah maka operasi pencarian dihentikan karena target telah terpenuhi. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan ya g ikut berpartisipasi dalam pencarian," katanya.

Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Neko Budi Andoyo mengatakan, untuk korban kedua diidentifikasi korban Karso,90. Kepastian ini diketahui karena korbam pertama diidentifikasi anaknya, Karni.

Advertisement

"Ki bersyukur akhirnya operasi selama empat hari membuahkan hasil yang baik," katanya.

Menurut Neko, usai kedua mayat diketemukan akan diserahkan ke pihak kalurahan. Rencananya kedua korban dimakamkan di tempat pemakaman di kalurahan pada Rabu (22/11/2022) pagi.
“Sekarang masih diperiksa tim DVI Polda DIY. Kalau sudah selesai akan diserahkan ke Kalurahan untuk dikebumikan," katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement