Advertisement

Jasad Satu Korban Longsor di Gunungkidul Ditemukan

David Kurniawan
Selasa, 22 November 2022 - 17:47 WIB
Jumali
Jasad Satu Korban Longsor di Gunungkidul Ditemukan Tim gabungan berhasil menemukan satu jasad korban tertimbun longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Selasa (21/11/2022) - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tim gabungan berhasil menemukan satu jasad korban tertimbun longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Selasa (21/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk identitas korban masih menunggu identifikasi dari tim DVI Polda DIY.

BACA JUGA : Ibu dan Anak Tertimbun Longsor di Gunungkidul

Advertisement

Koordinator lapangan tim pencari korban, Arif Rahman mengatakan, pencarian hari keempat membuahkan hasil signifikan. Pasalnya, sudah ditemukan satu korban tertimbun longsor.

Menurut dia, korban ditemukan didekat pintu yang bergeser sekitar lima meter ke arah utara. Pergeseran terjadi dikarenakan tekanan dari material longsoran.

"Sudah ketemu satu orang," katanya, Selasa (22/11/2022) sore.

Dia menjelaskan, untuk tubuh korban masih utuh, tapi mengalami luka di bagian kepala karena tertimpa kayu dari bangunan rumah. "Sebelum pencarian hari keempat sudah ada koordinasi dengan pihak keluarga. Posisi korban ditemukan sesuai dengan cerita karena lokasinya masih berada di pintu, tapi tidak bisa keluar karena sudah tertimbun longsor," katanya.

Meski demikian, Arif belum bisa memastikan identitas korban. Untuk kepastian masih menunggu identifikasi dari tim DVI Polda DIY.

"Tunggu dulu untuk memastikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement