Advertisement

Masa Tunggu Masuk Dunia Kerja Semakin Singkat

Media Digital
Kamis, 24 November 2022 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Masa Tunggu Masuk Dunia Kerja Semakin Singkat Para lulusan ITD Adisutjipto mengikuti prosesi wisuda, Kamis (24/11/2022), di Sahid Raya Yogyakarta Hotel & Convention. - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

SLEMAN—Sebanyak 355 peserta didik Institut Teknologi Dirgantara (ITD) Adisutjipto berhasil menyelesaikan studinya dan diwisuda pada Kamis (24/11/2022), bertempat di Sahid Raya Yogyakarta Hotel & Convention.

Wisudawan dan wisudawati merupakan peserta didik dari Program Studi (Prodi) Teknik Dirgantara sebanyak 80 orang, Teknik Mesin 60 orang, Informatika 55 orang, Teknik Industri 60 orang, Teknik Elektro 49 orang dan Aeronautika 51 orang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, menjelaskan dalam wisuda kali ini, ada sebanyak 48 mahasiswa yang meraih predikat cumlaude, dengan rata-rata IPK 3,21, meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Dan IPK terbaik tahun ini mencapai 3,99. Suatu pencapaian yang luar biasa. Dia juga lulusan tercepat, dalam waktu empat tahun sekian bulan. Itu yang S1. Sedangkan yang D3 IPK di atas 3,5," ungkapnya.

Lulusan terbaik tersebut yakni Pandu Setiawan, dari S1 Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, dengan IPK: 3.99, predikat cumlaude. Untuk D3 yakni Bagus Satrio Pambudhi, Prodi Aeronautika, Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, dengan IPK: 3.58, predikat cumlaude.

Ia berharap alumni dapat selalu mengedepankan empat value yang sudah didapatkan di ITD Adisutjipto ketika sudah memasuki dunia kerja, yakni jujur, tekun, tulus dan disiplin. Keempat value ini merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

"Apabila nantinya dalam bekerja dapat meraih sukses dengan cara-cara yang Jujur, Tekun, Tulus dan Disiplin, artinya para alumni telah mengharumkan nama almamater ITD Adisutjipto. Dan secara universal, telah ikut andil dalam upaya membangun bangsa dan negara," katanya.

Berdasarkan data dari Biro Kerjasama dan Alumni ITD Adisutjipto, masa tunggu lulusan ITD Adisutjipto untuk mendapatkan pekerjaan relatif pendek, yakni berkisar dua sampai enam bulan dan kecenderungannya masa tunggu lulusan untuk tiap tahun semakin singkat.

Advertisement

"Hal ini menunjukkan bahwa mutu dari proses pendidikan di ITD Adisutjipto terus meningkat dan mampu menghasilkan lulusan yang siap pakai sesuai kebutuhan industri dan masyarakat, apalagi didukung oleh kurikulum pendidikan yang adaptif dengan perkembangan industri," katanya.*

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satu Keluarga Tewas di Magelang, Ditemukan di Kamar Mandi

News
| Senin, 28 November 2022, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement