Advertisement

Ini Motif Cucu Bunuh Kakek di Dalam Mobil Jalan Sudirman Jogja

Triyo Handoko
Jum'at, 25 November 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Ini Motif Cucu Bunuh Kakek di Dalam Mobil Jalan Sudirman Jogja Salah satu tersangka saat mengikuti olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polresta Jogja - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang kakek dengan inisial MO, 74, yang dibunuh cucunya sendiri RO, 19, di depan restoran cepat saji di Jogja, diduga dilatari masalah utang. Dugaan tersebut dijelaskan Kepala Polresta Jogja Kombes Idham Mahdi di Mapolresta Jogja pada Jumat (25/11/2022).

Pembunuhan terjadi di dalam mobil saat parkir di sebuah restoran cepat saji di Jalan Jenderal Sudirman, Jogja pada Rabu (23/11/2022). Tersangka RO tak sendirian melancarkan aksinya, melainkan ditemani temannya yaitu GK, 18, yang sebelumnya sudah menunggu di sekitar restoran tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Penyelidikan Polresta Jogja sementara ini menemukan adanya dugaan pembunuhan bermotif utang-piutang. Idham menjelaskan bahwa pelaku memiliki utang terhadap korban sebesar Rp80 juta.

“Mereka ingin menghilangkan utang piutang antara korban dengan salah satu rekan daripada pelaku,” jelas Idham, Jumat siang. Namun, Idham tak merinci utang tersebut dengan tersangka GK atau RO.

BACA JUGA: Pakar Hidrogeologi: Kalau Karst Dipangkas, Kekeringan di Gunungkidul Bakal Makin Parah

“Masih akan didalami lagi dalam pemeriksaan, nanti kami lihat perkembangannya,” kata Idham. Atas perbuatan keji pembunuhan tersebut, jelas Idham, tersangka diancam dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Ancaman hukuman tersebut adalah penjara 20 tahun atau hukuman mati. “Kalau dari kronologinya ada perencanaan dalam pembunuhan ini,” ujar Idham.

Sebelumnya, diketahui tersangka RO mengajak korban MO untuk berkeliling dengan mobil. Saat berkeliling, RO meminta MO untuk mampir di restoran cepat saji di Jalan Jenderal Sudirman.

Advertisement

Saat di restoran tersebut dua tersangka melakukan aksi kejinya. Korban dijerat lehernya dengan tali. Polresta Jogja mengamankan barang bukti tali kain, kabel putih, dan mobil yang digunakan saat pembunuhan. Setelah menghabisi korban, para pelaku bahkan masih sempat keliling Jogja dengan mobil yang membawa jasad korban. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement