Advertisement

Jip Wisata dari Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, Satu Orang Meninggal

Triyo Handoko
Minggu, 04 Desember 2022 - 16:12 WIB
Budi Cahyana
Jip Wisata dari Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, Satu Orang Meninggal Jip Suzuki Katana dengan nopol AG 1150 GG yang beroperasi sebagai kendaran wisata yang menyebabkan kecelakaan di Purwosari, Gunungkidul, pada Sabtu (3/12 - 2022). Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jip wisata dari Parangtritis, Bantul, yang melakukan perjalananan wisata ke Purwosari, Gunungkidul mengalami kecelakaan tunggal. Jip wisata yang membawa empat penumpang tersebut terperosok masuk jurang sehingga satu orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Kecelakaan terjadi saat jip hendak meninggalkan Goa Langsing yang sebelumnya dikunjungi rombongan wisatawan tersebut sekitar pukul 17.30 pada Sabtu (3/12/2022) di Jalan Umum Giricahyo-Girijati tepatnya di Dusun Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Korban kecelakan tunggal tersebut adalah wisatawan dari Tegal dan Brebes, Jawa Tengah. Korban meninggal berinisial NZ, 21, sedangkan yang mengalami luka-luka adalah NSM, 24, EPY, 28, dan FN, 31. AdapunRR, 19, yang merupakan sopir jip sekaligus penyedia jasa sewanya juga mengalami luka-luka.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan penyidik masih menyelidiki kecelakaan tersebut. "Kendaran jipnya masih kami sita di Polsek Purwosari, akan kami selidiki kelengkapan dan keamanannya," jelasnya, Minggu (4/12/2022).

Darmadi menyebut daerah lokasi kecelakaan memang curam dan rawan kecelakaan. “Dugaan kami karena kecepatan jip tidak terkendali lalu masuk jurang,” katanya.

BACA JUGA: Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Jip wisata tersebut berjenis Suzuki Katana dengan Nopol AG 1150 GG. “Karena memang lokasinya agak gelap juga. Kami imbau masyarakat untuk menghindari berkendara di jalur curam apalagi jika hari sudah gelap,” ujarnya.

Darmadi mengimbau agar masyarakat selalu mengecek kendaraan terutama yang bepergian dengan melewati daerah curam.

“Pengelola wisata yang menyewakan kendaraan trip wisata juga kami harap mengedepankan keamanan dan kenyamanan, agar kejadian serupa tak terulang,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tidak Ada Lagi Mie Setan dan Iblis, Ini Daftar Menu Baru Mie Gacoan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement