Advertisement

Peduli Dengan Keselamatan Tamu, Hestia Connecting Hotels Menggelar Pelatihan Pemadam Kebakaran Bagi Para Staff

Media Digital
Kamis, 08 Desember 2022 - 09:55 WIB
Jumali
Peduli Dengan Keselamatan Tamu, Hestia Connecting Hotels Menggelar Pelatihan Pemadam Kebakaran Bagi Para Staff Pelatihan Pemadam Kebakaran - Ist

Advertisement

Yogyakarta, 6 Desember 2022. Hestia Connecting Hotels (HCH) yang saat ini memanage 4 hotel dan 1 restaurant terus berinovasi dan berupaya meningkatkan kemampuan seluruh staff. Pelatihan Pemadam Kebakaran menjadi salah satu upaya management HCH untuk meningkatkan kemampuan para staff. Pelatihan diadakan di D’Salvatore Hotel yang merupakan salah satu hotel dibawah management HCH. Acara yang dipandu oleh Team Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman ini diikuti oleh 51 peserta. Peserta yang terlibat merupakan perwakilan dari D’Senopati Malioboro Grand Hotel, D’Salvatore Hotel, D’Kaliurang Resort and Convention, Stadio Hostel dan Fabio Italian Comfort Food.

Acara dimulai pukul 08.30 diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muncul. Dilanjutkan dengan sambutan dari Corporate General Manager Hestia Connecting Hotels, dalam sambutannya Bapak Arli berharap bahwa seluruh peserta dapat mengikuti training dengan serius dan fokus agar peserta dapat mengetahui standar prosedur jika terjadi kebakaran. Pelatihan pemadam kebakaran ini juga merupakan upaya HCH sebagai salah satu operator hotel dalam menjaga citra dan kepercayaan masyarakat. HCH berkomitmen untuk membuat seluruh tamu merasa aman dan nyaman berada di hotel yang dimanage oleh HCH.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pelatihan Pemadam Kebakaran dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama berupa materi yang dipaparkan di ruangan. Materi yang disampaikan meliputi penyebab kebakaran, penanganan yang harus dilakukan dan cara merawat Alat Pemadam Kebakaran (APAR) serta cara penggunaannya. Sesi kedua dilanjutkan dengan praktek langsung pemadaman kebakaran. Praktek pemadaman dibagi menjadi dua, yaitu dengan cara tradisional dan modern. Pemadaman secara tradisional menggunakan kain selimut basah. Peserta dipersilahkan mencoba memadamkan api dengan cara menutup api menggunakan selimut basah. Cara yang kedua yaitu dengan cara modern menggunakan APAR. Team Pemadam Kebakaran memperagakan cara penggunaannya mulai dari posisi dalam membawa APAR, pengechekan dan penggunaannya. Peserta diberi kesempatan menggunakan APAR untuk memadamkan api. Para peserta dipersilahkan untuk mencoba memadamkan api baik dengan cara tradisional maupun modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Kelas BPJS Dihapus, Menkes Tegaskan Tak Ada Perubahan Tarif

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement