Advertisement

Peroleh Nomor Urut 14, Demokrat Jogja Siap Jalankan Perintah AHY

Sunartono
Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peroleh Nomor Urut 14, Demokrat Jogja Siap Jalankan Perintah AHY Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama kader Partai Demokrat. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Demokrat Kota Jogja siap menjalankan perintah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah memastikan diri menjadi peserta Pemilu 2024.  Demokrat mendapatkan nomor urut 14 pada Pemilu mendatang.

Sebagaimana diketahui AHY melakukan jalan kaki menuju ke Kantor KPU RI pada Kamis (15/12/2022) sebagai bentuk kesiapan dalam mengikuti Pemilu 2024. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jogja Rini Hapsari merespons aksi ketua umumnya sebagai salah satu gerakan dimulainya perjuangan untuk perubahan dan perbaikan bangsa Indonesia yang lebih baik ke depan.

Advertisement

BACA JUGA : AHY: Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat 

“Tentu kami sangat mendukung aksi tersebut dan siap menjalankan perintah Mas Ketum AHY untuk memenangkan Pemilu 2024. Kebetulan Partai Demokrat mendapatkan nomor 14 kemudian dirangkai dengan huruf S dan P sehingga menjadi jargon S14P atau dibaca siap,” kata Rini, Jumat (16/12/2022).

Anggota DPRD Kota Jogja ini menambahkan salah satu strategi yang sudah direncanakan akan menggaet suara milenial di Jogja. Sebagai kota pelajar, Jogja memiliki banyak sumber daya manusia dari kalangan muda. Sehingga ia akan terus mengkonsolidasikan anak muda untuk bergabung bersama demokrat. Ini menurutnya sejalan dengan figur AHY yang masih muda dan dekat dengan kalangan milenial.

"Karena gerakan perubahan itu biasanya tak lepas dari kekuatan anak-anak muda. Kami menawarkan visi perubahan itu, saya yakin akan banyak cocok dengan anak muda. Karena ketua umum kami juga dari kalangan muda,” kata Rini.

Tak hanya mengandalkan kalangan muda, kata Rini, secara umum dari segala usia akan menjadi sasaran. Salah satunya ada banyak respons masyarakat yang merindukan kepemimpinan era Susilo Bambang Yudhoyono. “Karena Demokrat adalah Pak SBY dan kami turun ke bawah itu sampai saat ini banyak yang merindukan beliau,” ujarnya.

BACA JUGA : AHY Akui Banyak Kesamaan dengan Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyatakan jargon siap yang diambil dari rangkaian huruf dan angka nomor urut partai memiliki makna mendalam. Menurutnya siap memiliki arti bersama rakyat dan siap memperjuangkan perubahan dan perbaikan bangsa. Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan dan rakya kian sejahtera.

 “Kata siap juga bermakna bahwa harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menyongsong pemilu serentak, baik pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement