Advertisement

HUT ke-127, BRI Regional Office Yogyakarta Gelar 1.270 Peserta Khitanan Massal

Abdul Hamied Razak
Minggu, 18 Desember 2022 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HUT ke-127, BRI Regional Office Yogyakarta Gelar 1.270 Peserta Khitanan Massal Puluhan anak seusia SD mengikuti khitanan massal di Kantor BRI Wilayah Yogyakarta, Jl. Cik di Tiro, Jogja, Sabtu (17/12). Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke 127, BRI Regional Office Yogyakartabekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN menyelenggarakan Khitanan Massal Bagi 1.270 Anak dari keluarga yang kurang mampu secara gratis. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Semangat berbagi dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke 127, BRI Regional Office Yogyakarta bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN menyelenggarakan Khitanan Massal Bagi 1.270 Anak dari keluarga yang kurang mampu secara gratis di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, (17/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yakni Kota Jogja, Sleman dan Bantul. Untuk Kota Jogja kegiatan berlokasi di Regional Office BRI Yogyakarta, Sleman di Branch Office BRI Sleman, sedangkan wilayah Bantul dilaksanakan di Pesantren Al Furqon Sanden. Adapun jumlah peserta pada masing-masing lokasi yaitu, Regional Office BRI Yogyakarta 770 Peserta, Branch Office BRI Sleman 400 Peserta, dan Pesantren Al Furqon 100 Peserta.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kegiatan Khitanan Massal dipilih menjadi salah satu rangkaian event HUT BRI RO Yogyakarta adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan. Sebagaimana kita ketahui, baik dalam agama maupun kesehatan, khitan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. khitan merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki muslim, selain itu demi alasan kesehatan, sunat juga dianjurkan untuk dilakukan.” ungkap Edi Setiawan selaku Regional Operation Head BRI RO Yogyakarta.

Baca juga: Virus Aneh Landa Skuat Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Diisolasi

Sebanyak 1.270 anak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, angka 1.270 ini selaras dengan hari ulang tahun HUT BRI ke 127, khitanan massal ini berfokus pada anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, peserta yang telah selesai melaksanakan khitanan diberikan paket berupa uang saku, tas, sarung, dan makanan ringan.

“Semoga Khitanan Massal ini dapat dirasakan bermanfaat secara luas dan berkelanjutan oleh masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya yang berada di area kerja BRI. Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan paradigma hidup sehat yang akan membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik, serta program ini merupakan bentuk kontribusi nyata BRI dalam upaya melahirkan generasi yang sehat secara jasmani dan rohani” tutup Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wisata Plunyon Merapi Kembali Dibuka

Wisata Plunyon Merapi Kembali Dibuka

Jogjapolitan | 5 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Musyawarah Rakyat Tempatkan Airlangga di Tiga Besar Bersama Ganjar & Prabowo

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

3 Tempat Dingin di Sleman, Cocok Buat Healing

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement