Advertisement

Potong Jalur, Pemotor Masuk Kolong Truk Tronton

Lugas Subarkah
Selasa, 20 Desember 2022 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Potong Jalur, Pemotor Masuk Kolong Truk Tronton Polisi dan warga mengevakuasi korban di simpang empat Pelemgurih, Selasa (20/12/2022) - Istimewa Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Seorang pengendara motor meninggal dunia setelah terlindas truk tronton di simpang empat Pelemgurih, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Selasa (20/12/2022) siang. Korban yang saat kejadian berboncengan diketahui hendak memotong jalur di depan truk tronton.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, menjelaskan korban meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol AB 6596 RH, WS, 18, warga asal Sumatera Utara. Korban memboncengkan temannya yang dalam kejadian ini selamat.

Advertisement

Catur menceritakan semula truk tronton Hino dan sepeda motor korban sama sama melaju dari arah selatan ke arah utara dengan posisi motor berada di sebelah kiri atau barat truk, sekitar pukul 11.23 WIB. “Kemudian sesampainya di TKP, sepeda motor korban belok ke kanan atau memotong jalur ke arah timur di depan truk tronton Hino,” ujarnya.

BACA JUGA: Waduh...Capaian Vaksinasi Booster Covid-19 Sleman Belum Sampai 50 Persen

Karena jarak yang terlalu dekat, maka pengemudi truk tronton Hino tidak dapat menguasai laju kendaraannya hingga mengakibatkan truk tersebut membentur motor korban. Setelah benturan, pengemudi dan pembonceng motor terjatuh. Korban terjatuh di kolong bak truk.

Korban terlindas ban tengah truk tronton Hino, sedangkan teman korban yang membonceng terpental ke arah barat. Akibatnya, korban mengalami cedera kepala, kaki kiri patah, tempurung kaki kiri pecah, paha kaki kanan kiri lecet, punggung lecet dan meninggal saat dibawa ke RS PKU Kota Jogja.

Sementara pembonceng berhasil selamat walau mengalami luka berupa kaki kiri lecet, pinggul nyeri, tangan kiri lecet dan dirawat di RS PKU Gamping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement