Advertisement

Rumah Terbakar, Petani di Gunungkidul Ini Dapat Bantuan

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 24 Desember 2022 - 00:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rumah Terbakar, Petani di Gunungkidul Ini Dapat Bantuan Sukarelawan Mak Ganjar DIY memberi bantuan kepada Suyanto, Jumat (23/12/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kebakaran menimpa rumah milik Suyanto, 60, warga Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul.

Situasi ini langsung membuat sukarelawan Mak Ganjar DIY bergerak ikut membantu meringankan beban yang ditanggung Suyanto.

Koordinator Mak Ganjar DIY, Rindi Astika Yuliana, mengungkapkan Suyanto tinggal tanpa istri karena tutup usia. Kebakaran rumah itu menyebabkan tidak ada satu pun barang yang tersisa, termasuk pakaian keluarga Suyanto.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena semua anggota keluarga beraktivitas di luar rumah.

“Bantuan yang diberikan untuk saat ini ada pakaian dan selimut. Secepatnya nanti ada bantuan lemari, kasur, bantal, guling, kipas, peralatan anak sekolah tas, sepatu, buku tulis dan kebutuhan lainnya,” kata Rindi dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (23/12/2022).

Dia menuturkan keluarga Suyanto saat ini tinggal menumpang di rumah saudara sembari menunggu rumah diperbaiki. Rindi mengajak masyarakat untuk mengulurkan tangan, meringan beban Suyanto yang mata pencahariannya sebagai petani.

Suyanto mengaku senang karena ada bantuan dari Mak Ganjar. “Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga Mak Ganjar sukses terus,” ucapnya.

Kebakaran di rumahnya itu diduga terjadi akibat konsleting listrik saat Suyanto pergi ke sawah. Perkiraan kerugiaan materil mencapai puluhan juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Apresiasi Ganjar Pranowo terkait Penyusunan RPD dan RKPD

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement