Advertisement

Nizam, Bayi 4 Bulan Jadi Peserta Terkecil Sunatan Massal Kemenag Sleman

Media Digital
Rabu, 28 Desember 2022 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Nizam, Bayi 4 Bulan Jadi Peserta Terkecil Sunatan Massal Kemenag Sleman Para peserta sunatan massal, Kemenag Sleman - Ist

Advertisement

Sleman (Humas Kemenag Sleman)– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyelenggarakan Sunatan Massal sebagai rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama RI. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kemenag Sleman pada Rabu (28/12/2022).

Peserta sunatan massal sebanyak 99 anak, dari 137 kuota yang disediakan panitia. Ahmad Nizam Abdul Qadir merupakan putra pasangan Muhammad Qabib dan Siti Sumayah. Ia tercatat sebagai peserta terkecil, lahir di Sleman pada 5 Agustus 2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Sleman Drs.  H. Tulus Dumadi, MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. "Terima kasih disampaikan kepada Baznas Kab. Sleman, Dinkes Kab. Sleman dan Kak Awe yang akan menghibur anak-anak peserta sunatan massal," ucapnya.

Ditambahkan, rencananya sunatan massal akan dilaksanakan bersama kegiatan lain seperti senam bersama dan bakti sosial yang terpusat di Desa Wisata Pulesari Kab. Sleman pada Selasa (27/12/2022). Namun karena satu dan lain hal, kegiatan bergeser di hari berikutnya.

Tulus berharap semoga semuanya berjalan lancar. "Kami doakan semoga menjadi anak sholeh, semoga setelah sunat tambah hafalan qurannya," harapnya.

"Kegiatan ini sebagai wujud bakti kami kepada masyarakat dan betul-betul memberikan perhatian kepada umat terlebih untuk generasi yang akan datang," pungkasnya.

Selanjutnya Pimpinan Baznas Kab. Sleman KH. Muhyi Darmaji memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. "Saya berharap setelah sunatan, anak-anak harus tertib sholatnya karena sudah mulai baligh. Semoga senantiasa sehat, cepet sembuh, menjadi anak sholih, cerdas, menjadi generasi penerus bagi bangsa ini dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa," ujarnya.

Usai doa penutup yang dibacakan Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Sleman H. Jaenudin, S.Ag, M.Si, acara dilanjutkan dengan pemakaian peci secara simbolik kepada beberapa peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kemenag Sleman, Pimpinan Baznas KH. Muhyi Darmaji, Dinkes Kab  Sleman, Bong Supit H. Suryono dan Kak Awe pendongeng bocah. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement