Advertisement

Polres Bantul Sebar Ribuan Polisi pada Malam Tahun Baru

Newswire
Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Polres Bantul Sebar Ribuan Polisi pada Malam Tahun Baru Ilustrasi pesta kembang api pada perayaan tahun baru - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiagakan personel di titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan lalu lintas maupun lokasi keramaian di kabupaten ini pada malam Tahun Baru 2023.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam pesan tertulisnya di Bantul, Sabtu (31/12/2022), mengatakan bahwa penempatan personel di sepanjang Jalan Parangtritis yang sering terjadi kemacetan lalu lintas, serta lokasi titik-titik keramaian pada malam tahun baru.

Advertisement

"Pada Sabtu (31/12/2022) sore akan dilaksanakan apel pasukan terlebih dahulu dengan harapan pada malam pergantian tahun semua dapat berjalan lancar," katanya.

Menurut dia, total ada sebanyak 1.011 personel yang dikerahkan dari polres dan polsek jajaran serta dibantu pengamanan dari unsur TNI dan aparat pemerintah seperti dinas perhubungan setempat.

"Kami pastikan seluruh petugas pengamanan, baik dari Polri maupun dari instansi terkait lainnya, telah siap," katanya.

Iptu I Nengah Jeffry mengatakan bahwa pihaknya juga mendirikan tiga pos pengamanan (pospam) di tiga lokasi rawan kemacetan lalu lintas dan juga kecelakaan, yakni di Jalan Wonosari Piyungan, Jalan Wates Sedayu, serta kawasan wisata Parangtritis dan pos terpadu di Druwo.

BACA JUGA: Kasus Sewa Hotel Event Kemenag di Jogja, Pihak EO Hanya Terima Rp30 M dari Total Rencana Belanja Rp68 M

"Masyarakat maupun pengguna jalan dapat memanfaatkan pos-pos tersebut apabila memerlukan layanan kepolisian dan sebagainya," katanya.

Ia mengajak semua masyarakat di Bantul, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan pemerintah serta swasta untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam perayaan pergantian tahun sehingga tercipta situasi yang kondusif.

"Apabila masyarakat membutuhkan bantuan dapat menghubungi call center Polri 110 serta kantor polisi terdekat, atau bisa menghubungi layanan pengaduan hotline Kapolres Bantul pada nomor 0856 0047 9110," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Jepang Gugat Pemerintah Soal Evek Samping Vaksin Covid-19

News
| Kamis, 18 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement