Advertisement

PDIP Minta Menteri dari Nasdem Mundur

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 03 Januari 2023 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
PDIP Minta Menteri dari Nasdem Mundur Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat - JIBI/Bisnis.com/Afiffah Rahmah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan menteri dari Partai Nasdem selayaknya mengundurkan diri dari kabinet.

“Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik, untuk menteri-menterinya lebih baik mengundurkan diri,” jelas Djarot saat ditemui Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Advertisement

Dia berpendapat, menteri dari Nasdem seperti sudah tak sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, Nasdem sudah mengusung Anies Baswedan yang disebut sebagai antitesa Jokowi.

“Sebab apa? Sebab, rupanya mungkin agak tidak cocok dengan kebijakan Pak Jokowi, termasuk yang disampaikan adalah sosok antitesis Pak Jokowi,” ungkap Djarot.

Djarot berpendapat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya perlu dievaluasi. Keduanya adalah kader Nasdem.

Dia menjelaskan Indonesia sudah berupaya jadi negara berswasembada pangan. Namun, lanjutnya, produksi beras kerap juga tak mencukupi.

“Sehingga, harga beras naik dan baru saja datang impor beras dari luar, 500 ribu ton. Padahal prinsipnya adalah Pak Jokowi ingin membangun kedaulatan pangan,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, program food estate di beberapa daerah juga gagal. Dia mengklaim, Kementerian Pertanian harus jadi yang bertanggung jawab soal program food estate.

“Siapa pun yang menginisiasi di depan tentang program food estate tapo menteri pertanian itu harus di depan,” ucap Djarot.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kembali menghangatkan sinyal perombakan alias reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Meskipun demikian, Kepala Negara itu tak secara tegas menyebutkan waktu pasti perombakan kabinet akan dilakukan.

“Tunggu aja, ditunggu aja,” ujarnya kepada wartawan usai meninjau pasar Pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (2/1/2023).

Saat dikonfirmasi terkait rumor reshuffle akan menyasar menteri-menteri dari Nasdem, Jokowi juga memberikan jawaban yang sama.

“Ditunggu saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement