Advertisement

HAB Ke-77, Kemenag Sleman Launching Aplikasi SEDAKEP dan Smartroom Podcast

Media Digital
Rabu, 04 Januari 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
HAB Ke-77, Kemenag Sleman Launching Aplikasi SEDAKEP dan Smartroom Podcast HAB Ke-77, Kemenag Sleman Launching Aplikasi SEDAKEP dan Smartroom Podcast. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama RI dengan mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menggelar upacara bendera pada Selasa (3/1/2023) di halaman kantor setempat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Kemenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si. Upacara diikuti seluruh ASN terdiri dari pejabat struktural, fungsional, pelaksana dan PTT di lingkungan Kemenag Kab. Sleman. Sesuai dengan instruksi Menag, upacara HAB kali ini mengenakan pakaian adat nasional.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam kesempatan ini, Pembina upacara membacakan pidato Menteri Agama RI. Menag mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. "Jadikan peringatan HAB sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," katanya.

Upacara dirangkai dengan penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 25 ASN dengan rincian 9 ASN 20 tahun pengabdian, 16 ASN dengan 10 tahun pengabdian.

Selain itu juga penyerahan penghargaan pembinaan prestasi madrasah dan RA, dengan kategori pembinaan prestasi siswa, guru, kepala madrasah, prestasi kelembagaan dan tenaga kependidikan.

Pada hari yang sama, Kemenag Sleman menggelar dua agenda penting lain, yakni tasyakuran HAB Ke-77 dan donor darah yang diikuti 77 pendonor sesuai dengan usia Kemenag.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kemenag Sleman yang diberikan kepada Kakanwil Kemenag DIY dan Ketua MUI Kabupaten Sleman KH Syakir Ali selaku perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam acara tasyakuran, Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag berkesempatan memberikan sambutan sekaligus melaunching aplikasi Sistem Elektronik Data dan Kebutuhan Kepegawaian (SEDAKEP) sebagai aplikasi berbasis elektronik yang mendukung program Digitalisasi Layanan, yang khusus digunakan untuk pegawai Kemenag Kab. Sleman disamping meresmikan smartroom yang terintegrasi dengan podcast.

Dalam sambutannya, Kakanwil sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi SEDAKEP dan Smartroom. "Saya mengapresiasi Kemenag Sleman yang telah berinisiatif memiliki aplikasi SEDAKEP sebagai bentuk dukungan Program Digitalisasi Layanan," ujarnya.

"Semoga dengan adanya aplikasi SEDAKEP dan Smartroom mampu meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Usai peresmian smartroom yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kakanwil juga melakukan uji coba perdana, podcast di smartroom didampingi Kepala Kemenag Sleman dan jajarannya. 

Selain Kakanwil, turut hadir Kabid PHU Kemenag Sleman, Para Mantan Kakan Kemenag Kab Sleman, Kabag Kesra Setda Pemda Sleman, Ketua MUI Kab. Sleman, Kepala BPN Sleman, Perwakilan  Baznas Sleman, Ketua Bawaslu, Perwakilan PMI Sleman, Kepala Polsek, dan para pimpinan Bank Mitra Kerja Kab. Sleman, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sleman beserta para tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement