Advertisement

Masyarakat Tionghoa Jogja Santuni Kaum Disabilitas

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 16 Januari 2023 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Masyarakat Tionghoa Jogja Santuni Kaum Disabilitas Muda-Mudi Bhakti Putera (MMBP) Yogyakarta dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY ke paguyuban Forum Komunikasi Disabilitas Sinduadi (Forkomdsi) padaMinggu, 15 Januari 2023 kemarin. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANMuda-Mudi Bhakti Putera (MMBP) Yogyakarta dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY menunjukkan kepeduliannya terhadap penyandang difabel di Jogja.

Hal itu dilakukan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial ke paguyuban Forum Komunikasi Disabilitas Sinduadi (Forkomdsi) pada Minggu, 15 Januari 2023 kemarin. 

Advertisement

Kus Sentono Halim sebagai perwakilan MMBP mengatakan rombongan mengunjungi Kesekretariatan Forkomdsi di Kragilan RT2 RW8 Sinduadi Mlati Sleman dan diterima dengan hangat oleh Ketua Forkomdsi, Eni didampingi Wakil Ketua, Agus dan para anggota. 

Baca juga: TKA Bentrok dengan Tenaga Kerja Lokal di PT GNI Morowali, 2 Pekerja Tewas

Forkomdsi merupakan paguyuban yang memiliki 237 orang anggota. Saat ini kelompok ini sedang memberikan  pelatihan membuat sabun untuk para anggotanya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, MMBP & PSMTI DIY menyerahkan bantuan berupa sebuah mixer pengolah sabun untuk kapasitas 30lt, 20 paket sembako, dan 50 porsi Yamie Panda. 

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, para anggota Forkomdsi bisa menambah keterampilan kerja dan mandiri dalam segala kondisi. Di samping itu juga, diharapkan agar bisa menjadi manfaat dan berkat bagi sesama. Terus menjadi berbagi karma baik, juga menjadi contoh positif bagi sesama tanpa memandang agama, suku, dan ras," tutur Muwardi sebagai perwakilan PSMTI DIY.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement