Advertisement

Marsma Dedy Susanto Kini Jabat Komandan Lanud Adi Sucipto

Hadid Husaini
Rabu, 25 Januari 2023 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Marsma Dedy Susanto Kini Jabat Komandan Lanud Adi Sucipto Serah Terima Jabatan Komandan Landasan Udara (Lanud) Adi Sucipto, Selasa (24/1/2023). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Marsma TNI Dedy Susanto melakukan serah terima jabatan sebagai Komandan Landasan Udara (Lanud) Adisucipto yang baru di Lapangan Jupiter, Lanud Adisucipto, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Sebelumnya jabatan tersebut diduduki oleh Marsma TNI Azhar Aditama. 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi. Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat Pemerintahan, anggota legislatif, dan Pejabat Danlanud Adi Sucipto.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Keputusan Jabatan baru yang diterima oleh Eddy tersebut berdasarkan penetapan yang ditandatangani langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada 16 Januari 2023.  

Dengan seragam kebesaran berwarna biru, Peralihan jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan Prayatna Kerta Gegana oleh Marsma TNI Azhar Aditama kepada Marsma TNI Dedy Susanto.

Baca juga: Gibran Ungkap Kaesang Pangarep Ingin Terjun ke Politik

”Saya yakin dengan penugasan sebelumnya komandan dapat menjalankan dengan baik dengan mempertahankan Zero Accident,” kata Tedi Rizalihadi. Zero Accident menurutnya sebagai upaya agar penerbangan yang aman dengan nihil kecelakan.

“Hasil didik yang unggul dan berkarakter melalui pengelolaan pendidikan yang dilakukan dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter dan profesional,” ujarnya.

Ia berharap Lanud Adi Sucipto dengan pengelolaan sumber daya yang baik dalam penerbangan dapat lebih disegani. 

Dirinya berharap peran dari Komandan Lanud Adisutjipto ke depan memiliki peran krusial untuk mendidik para calon penerbang maupun navigator yang inspiratif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman.

Sebelumnya, Dedy menjabat sebagai Komandan KOSEK II TNI AU. Sedangkan Marsma TNI Azhar Aditama yang sebelumnya menjabat Komandan Lanud Adisucipto diangkat menjadi Direktur Doktrin (Dirdok) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara(Kodiklatau). *

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement