Advertisement

Marsma Dedy Susanto Kini Jabat Komandan Lanud Adi Sucipto

Hadid Husaini
Rabu, 25 Januari 2023 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Marsma Dedy Susanto Kini Jabat Komandan Lanud Adi Sucipto Serah Terima Jabatan Komandan Landasan Udara (Lanud) Adi Sucipto, Selasa (24/1/2023). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Marsma TNI Dedy Susanto melakukan serah terima jabatan sebagai Komandan Landasan Udara (Lanud) Adisucipto yang baru di Lapangan Jupiter, Lanud Adisucipto, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Sebelumnya jabatan tersebut diduduki oleh Marsma TNI Azhar Aditama. 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi. Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat Pemerintahan, anggota legislatif, dan Pejabat Danlanud Adi Sucipto.

Advertisement

Keputusan Jabatan baru yang diterima oleh Eddy tersebut berdasarkan penetapan yang ditandatangani langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada 16 Januari 2023.  

Dengan seragam kebesaran berwarna biru, Peralihan jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan Prayatna Kerta Gegana oleh Marsma TNI Azhar Aditama kepada Marsma TNI Dedy Susanto.

Baca juga: Gibran Ungkap Kaesang Pangarep Ingin Terjun ke Politik

”Saya yakin dengan penugasan sebelumnya komandan dapat menjalankan dengan baik dengan mempertahankan Zero Accident,” kata Tedi Rizalihadi. Zero Accident menurutnya sebagai upaya agar penerbangan yang aman dengan nihil kecelakan.

“Hasil didik yang unggul dan berkarakter melalui pengelolaan pendidikan yang dilakukan dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter dan profesional,” ujarnya.

Ia berharap Lanud Adi Sucipto dengan pengelolaan sumber daya yang baik dalam penerbangan dapat lebih disegani. 

Dirinya berharap peran dari Komandan Lanud Adisutjipto ke depan memiliki peran krusial untuk mendidik para calon penerbang maupun navigator yang inspiratif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman.

Sebelumnya, Dedy menjabat sebagai Komandan KOSEK II TNI AU. Sedangkan Marsma TNI Azhar Aditama yang sebelumnya menjabat Komandan Lanud Adisucipto diangkat menjadi Direktur Doktrin (Dirdok) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara(Kodiklatau). *

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement