Advertisement

Vaksin Booster Kedua Sudah Bisa Diakses Warga Sleman

Anisatul Umah
Rabu, 25 Januari 2023 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Vaksin Booster Kedua Sudah Bisa Diakses Warga Sleman Seorang lansia mendapatkan vaksinasi booster di Kantor Kecamatan Ngemplak, Sleman, Kamis (24/2/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman menyebut masyarakat sudah bisa mengakses vaksin Covid-19 booster kedua per 24 Januari 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Sleman, Khamidah Yuliati.

Menurutnya, dosis yang disiapkan sesuai dengan stok yang ada di Unit Pengelolaan Obat dan Alkes (POAK). Booster kedua ini bisa diakses di dua rumah sakit umum daerah (RSUD) dan 25 puskesmas sesuai jadwal masing-masing. Sementara vaksin di Sleman City Hall (SCH) setiap akhir pekan.

Advertisement

"Sudah bisa dimulai 24 Januari 2023," ucapnya, Rabu (25/1/2023).

Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut, menurutnya Dinkes Sleman masih akan terus mendorong masyarakat untuk vaksin. "Sentra vaksin di SCH dibuka setiap akhir pekan, juga ada layanan vaksin reguler di rumah sakit dan puskesmas."

Dinkes Sleman juga mengajak lansia untuk segera melakukan booster pertama dan booster kedua.

Sebelumnya, epidemiolog Universitas Gadjah Mada (UGM) Bayu Satria Wiratama mengatakan setelah PPKM dicabut, vaksinasi booster kepada masyarakat harus terus didorong.

"Ini perlu sama-sama diperkuat, baik pemerintah, komunitas, akademisi, influencer, dan lain-lain. Dan tetap mempertahankan syarat wajib perjalanan booster," kata Bayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian PUPR Tuntaskan Infrastruktur Air di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement