Advertisement

Koperasi Singosaren Maju Bersama Mengajak Masyarakat Singosaren Maju Bersama

Media Digital
Sabtu, 28 Januari 2023 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Koperasi Singosaren Maju Bersama Mengajak Masyarakat Singosaren Maju Bersama Kamis, 26 Januari 2023, di Ndalem Singosaren Kampung Singosaren, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobajan diadakan acara Launching Koperasi Singosaren Maju Bersama. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Kamis, 26 Januari 2023, di Ndalem Singosaren Kampung Singosaren, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobajan diadakan acara Launching Koperasi Singosaren Maju Bersama.

Koperasi Singosaren Maju Bersama beralamat di Kampung Singosaren WB I/993B, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Berdiri pada tahun 2022 dengan adanya semangat warga Kampung Singosaren yang memiliki potensi untuk berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Koperasi bergerak dalam bidang pemasaran, memasarkan hasil produksi warga sekitar seperti produk makanan olahan yang dikemas dalam kaleng dan produk kerajinan.

Advertisement

Launching antara lain dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, dan Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM yang biasa disapa Bapak Totok mengapresiasi berdirinya Koperasi Singosaren Maju Bersama, koperasi diharapkan mampu menjadi sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan khususnya di wilayah Kampung Singosaren dan di Kota Yogyakarta pada umumnya.

Totok juga menyampaikan isu strategis pemerintah Kota Yogyakarta salah satunya pada pengelolaan sampah, koperasi diharapkan mampu menjadi inisiator pengelolaan sampah di wilayah Kampung Singosaren yang mampu mengurangi permasalahan pengelolaan sampah di wilayah Kota Yogyakarta.

Pada acara tersebut juga sekaligus membuka sentra kuliner kampung Singosaren yang bekerja sama dengan koperasi. Sentra kuliner berisi produkk-produk kuliner warga kampung Singosaren seperti, Dimsum, Angkringan, Bakso, Nasi Goreng, dan lain-lain. Tempat yang luas dengan suasana santai diharapkan menjadi daya tarik bagi masayarakat untuk melarisi produk-produk kuliner yang tersedia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement