Advertisement

Diserahkan ke Wapres, Jokowi Batal Membuka Acara ATF 2023

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Diserahkan ke Wapres, Jokowi Batal Membuka Acara ATF 2023 Wakil Presiden Maruf Amin. - Ist/Dokumentasi KIP/Setwapres

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka gelaran ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 dalam opening ceremony di Candi Prambanan dan berlangsung pada Jumat (3/2/2023) tidak jadi dilakukan.

Serimoni pembukaan ATF 2023 tersebut diserahkan kepada Wakil Presiden (Wapres) KH. Makruf Amin. Ketidakhadiran Jokowi pada kegiatan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Panitia AFT 2023, Bobby Ardianto. "Bapak presiden (tidak hadir) mendisposisi ke wapres update tadi (kemarin) malam. Tim Paspampres sudah siang ini di lokasi," kata Bobby kepada Harian Jogja, Jumat (3/2/2023).

Advertisement

Meski begitu, katanya seluruh rangkaian kegiatan Opening Ceremony di Prambanan tetap dilakukan sesuai jadwal. Sejak Jumat pagi gladi dengan MC protokol kepresidenan sudah dilakukan saja, sedangkan dengan protokol Wapres dilakukan run through program mulai pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA: Viral Video Penangkapan Penculik Anak di Kalasan, Polisi Pastikan Hoaks

Sesuai jadwal, tempat pembukaan ATF pada Jumat malam akan diikuti oleh para menteri pariwisata negara-negara ASEAN dan sejumlah negara lainnya, para delegasi dan tamu-tamu penting ATF 2023. Para tamu ATF saat pembukaan, akan disuguhi tarian 1000 Dolalak.

Lokasi pembukaan ATF nya di Open Theater Prambanan, outdoor. Namun jika cuaca tidak bersahabat maka lokasi kegiatan akan digelar di theater indoor. Hal itu sesuai dengan plan A dan plan B yang disiapkan oleh panitia. "Mestinya ada rekayasa cuaca, mudah-mudahan kondusif cuaca, tidak hujan. Kalaupun cuaca tidak bersahabat, tentu akan ditarik ke indoor. Teknis detil saya belum dapat," katanya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement