Advertisement

Peringati HPN 2023, Jurnalis Bantul Gelar Donor Darah

Ujang Hasanudin
Sabtu, 04 Februari 2023 - 06:57 WIB
Arief Junianto
Peringati HPN 2023, Jurnalis Bantul Gelar Donor Darah Sejumlah awak media dan personel Polres Bantul saat mendonorkan darahnya di Mapolres Bantul, Jumat (3/2/2023). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Jurnalis di Bantul yang tergabung dalam Forum Pewarta Bantul (FPB) menggelar donor darah di Mapolres Bantul, Jumat (3/2/2023). Acara donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari mendatang.

Ketua FPB, Sukro Riyadi mengatakan agenda donor darah ini terlaksana atas kerja sama antara FPB dengan Polres Bantul yang diikuti oleh sejumlah jurnalis dan seratusan anggota Polres Bantul. Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut sebagai wujud kepedulian FPB dari sisi kemanusiaan.

Advertisement

Pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Polres Bantul yang sudah memfasilitasi salah satu rangkaian kegiatan HPN tahun 2023 ini. “Kita berkolaborasi dengan Polres Bantul mulai dari donor darah hingga nantinya tanam bibit mangrove di Laguna Pantai Samas tepatnya di Baros,” katanya.

BACA JUGA: Jadwal Donor Darah Hari Ini, di Masjid Suciati Jelang Jumatan

Selain donor darah dan penanaman bibit mangrove di Laguna Pantai Samas, FPB juga akan memberikan santunan kepada warga kurang mampu. Ia berharap apa yang dilakukan FPB dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Wakapolres Bantul, Kompol Sancoko P Seksono mengatakan Polres Bantul mendukung rangkaian kegiatan awak media dalam rangka memperingati HPN ini mulai dari donor darah hingga nantinya penanaman bibit mangrove.

Pihaknya ingin berkolaborasi dengan awak media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Menurutnya banyak kegiatan Polres Bantul yang perlu diketahui masyarakat dan penyampaian itu membutuhkan media. “Kami ingin Polri juga memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat melalui kawan-kawan media. Kita saling mendukung demi masyarakat Bantul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemlu Tanggapi Anggota Komite HAM PBB Terkait Netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement