Advertisement

Wisata di Bantul Akhir Pekan Ramai Setelah Jembatan Kretek II Dibuka

Hadid Husaini
Senin, 06 Februari 2023 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Wisata di Bantul Akhir Pekan Ramai Setelah Jembatan Kretek II Dibuka Gambar maket Jembatan Kretek 2. - Twitter Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL– Kunjungan wisatawan pada akhir pekan di Bantul meningkat, setelah dibukanya Jembatan Kretek 2 yang menjadi ikon wisata baru di wilayah ini. Kunjungan wisatawan selama akhir pekan mencapai 31.901 orang.

Jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, jumlah tersebut naik dengan sebesar 16 persen dengan jumlah pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp310 juta lebih. 

Advertisement

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Markus Purnomo Adi menyampaikan kenaikan pengunjung wisata pada akhir pekan lalu diduga disebabkan adanya pembukaan Jembatan Kretek II di Tirtohargo, Kretek yang menghubungkan Kecamatan Kretek dan Sanden. 

“Saya kira sebagian masyarakat penasaran dengan Jembatan Kretek II. Jembatan dengan pembatas taman di tengahnya, ada jalur sepeda dan pejalan kaki,” Ujar Marku, Senin (6/2/2023).

BACA JUGA: Dalam 2 Hari, 2 Anak Meregang Nyawa di Jalanan Gunungkidul

Adapun data kunjungan wisatawan pada Januari mencapai 262.825 orang dengan 3.511 orang bertransaksi secara non tunai. Jumlah PAD selama Januari mencapai Rp2,5 miliar. 

Sedangkan pada pekan pertama Februari terhitung 31 Januari hingga 5 Februari terdapat kunjungan mencapai 45.386 orang. Turun 13 persen dari dari pekan sebelumnya. Dari kunjungan tersebut, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh sebanyak Rp440 juta lebih. 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement