Advertisement

100 Warga Miskin Kampung Terban Jogja Didata Masuk DTKS

Media Digital
Kamis, 09 Februari 2023 - 04:17 WIB
Budi Cahyana
100 Warga Miskin Kampung Terban Jogja Didata Masuk DTKS Relawan Perjuangan Demokrasi atau Repdem Kota Jogja di bawah pimpinan Ketua Yogie Prasetyo mendampingi warga miskin dalam pendataan Data Tunggal Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Relawan Perjuangan Demokrasi atau Repdem Kota Jogja di bawah pimpinan Ketua Yogie Prasetyo mendampingi warga miskin dalam pendataan Data Tunggal Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos.

DTKS adalah satu-satunya sumber data bagi Kemensos dalam menyalurkan program-program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan di Indonesia semisal Program Keluarga Harapan.

Advertisement

“Banyak yang kesulitan dalam meng-upload data sehingga Repdem membantu,” kata Yogie Prasetyo.

Antonius Fokki Ardiyanto, salah satu Ketua Dewan Pimpinan Nasional DPN Repdem yang juga berdomisili di Kota Jogja menyampaikan gerakan ini sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kader-kader partai harus turun ke bawah merasakan denyut nadi rakyat. Terbukti gerakan dilakukan di Kampung Terban tepatnya di wilayah RW 5 RT 21 di pos rondaini  didatangi sekitar 100rakyat miskin yang kesulitan meng-upload data identitas diri dan foto diri ke link pemerintah untuk dapat mendaftarkan diri secara mandiri,” ujar dia.

Inu dan Titik, warga Terban menyampaikan bahwa gerakan ini sangat membantu warga. Gerakan ini juga dibantu Bagus, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kalurahan Terban. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement