Advertisement

ZIS Sleman Tahun Ini Ditargetkan Terkumpul Rp11 Miliar

Lugas Subarkah
Sabtu, 11 Februari 2023 - 07:47 WIB
Arief Junianto
ZIS Sleman Tahun Ini Ditargetkan Terkumpul Rp11 Miliar Sejumlah peserta mengikuti senam bersama dalam peringatan HUT ke-22 Baznas di Lapangan Pemda, Jumat (10/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman menargetkan pengumpulan dana pada tahun ini tercapai sebesar Rp11 miliar. Target ini cukup masuk akal mengingat pada 2022 Baznas Sleman berhasil mengumpulkan Rp9,5 miliar.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto, menjelaskan penghimpunan Zakat Infak dan Sodakoh (ZIS) Baznas Kabupaten Sleman senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. Pada2022, Baznas Kabupaten Sleman berhasil menghimpun Rp9,5 milar.

Advertisement

Jumlah tersebut meningkat sebesar 142% dibandingkan 2021 yang terkumpul sebesar Rp6,9 milaar. “Sedangkan tahun 2023, ditargetkan pengumpulan ZIS sebesar Rp11 milyar,” ujarnya dalam HUT ke-22 Baznas di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (10/2/2022).

BACA JUGA: Tangani Kanker Sesuai Peran Masing-Masing

Dia  juga melaporkan pentasyarufan pada 2022 sejumlah Rp7,6 miliar dengan jumlah penerima manfaat 28.603 orang. Pentasyarufan ini dilakukan dalam lima program unggulan Baznas yakni Sleman Taqwa, Sleman Cerdas, Sleman Makmur, Sleman Sehat dan Sleman Peduli.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para Muzaki baik dari ASN maupun perorangan yang telah mempercayakan Baznas Kabupaten Sleman dalam pengelolaan ZIS. Semoga penyaluran dana ZIS dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Sleman,” katanya.

Semarak kegiatan HUT ke-22 Baznas dirangkai salam kegiatan Bulan Zakat Panutan dengan beragam kegiatan seperti sunatan massal, santunan yatim, Khotmil Quran, pemeriksaan kanker serviks, bantuan pembangunan masjid dan ditutup puncak acara jalan sehat dan senam sehat bersama yang diikuti sekitar 500 peserta

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berharap kepada Baznas Kabupaten Sleman agar semakin barokah dan dapat menarik minat masyarakat untuk berzakat dan membantu sesama. “Dengan berzakat semoga dapat membersihkan dan mensucikan harta kita sekaligus dapat membantu sesama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kustini juga mengajak OPD di lingkungan Pemkb Sleman serta masyarakat untuk berkolaborasi dalam mendukung program unggulan Baznas Kabupaten Sleman. “Mari bersama kita mendukung program yang telah dicanangkan Baznas Kabupaten Sleman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terbaru! Paspor Elektronik Bisa Diajukan di 102 Kantor Imigrasi Se-Indonesia

News
| Minggu, 24 September 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Destinasi Unik, Kuil Buddha Ini Dibangun dengan Jutaan Botol Bir

Wisata
| Sabtu, 23 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement