Advertisement

Barang Antik Rp490 Juta di Bantul Digondol Maling

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 16 Februari 2023 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Barang Antik Rp490 Juta di Bantul Digondol Maling Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Warga Poncosari, Srandakan, Bantul jadi korban pencurian barang antik senilai Rp490 juta pada  Minggu (10/2/2023). Terduga pelaku merupakan karyawannya sendiri.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan bahwa pada Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, korban yang berinisial NS, 42, warga Poncosari, Srandakan, Bantul mencari peralatan tukang di gudang belakang rumah.

Advertisement

“Korban mendapati barang-barang antik miliknya hilang seperti lima batu meja marmer berbagai ukuran,” kata Jeffry dihubungi pada Kamis (16/2/2023).

Selain lima batu meja marmer tersebut, NS juga kehilangan empat nampan perunggu berbagai ukuran, satu guci china, tujuh lampu antik, satu kubik kayu jati, dua unit panel listrik, dan tiga MCB 380 volt.

“Ada juga empat peti kayu jati yang berisi barang pecah belah itu juga hilang. Lalu ada satu tas berisi kain tenun dari benang emas hilang,” katanya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp490 juta. NS kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Srandakan.

Melalui serangkaian hasil cek TKP yang berada di sebuah gudang terletak di bangunan sebelah belakang dimana bagian depan merupakan bangunan yang difungsikan sebagai rumah huni serta toko minimarket.

BACA JUGA: Kritikan Pedas Pemberian Gelar Profesor Kehormatan, Dosen UGM: Intelektualitas Kalah dengan Pragmatisme

CCTV yang dipasang korban di samping rumah dan menghadap ke Barat dan juga dipasang di depan toko berada dalam kondisi rusak. Terduga pelaku merupakan karyawan korban yang berinisial HN, 35, warga Jawa Timur.

“Modus operandi yang digunakan itu pelaku mengambil barang yang disimpan di gudang secara bertahap saat korban lengah,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement