Advertisement

PMI Bantul Targetkan 1,6 Miliar untuk Bulan Dana 2023

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 24 Februari 2023 - 06:27 WIB
Sunartono
PMI Bantul Targetkan 1,6 Miliar untuk Bulan Dana 2023 Ilustrasi Palang Merah Indonesia - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul telah menetapkan target dalam Bulan Dana 2023 mencapai Rp1,6 Miliar.

Ketua Bidang SDM dan Diklat PMI Bantul, Murjoko mengatakan bulan dana PMI merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari berbagai unsur seperti pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, pengurus PMI.

Advertisement

“Tugas unsur-unsur ini adalah mengumpulkan dana untuk memenuhi kebutuhan aktivitas PMI pada suatu periode,” kata Murjoko dihubungi pada Kamis (23/2/2023).

BACA JUGA : Update Stok Darah di PMI DIY Sabtu 21 Januari 2023

Murjoko mengatakan Bulan Dana tersebut akan dimulai pada Maret setelah SK Bupati yang menjadi payung hukum diterbitkan. Sebelumnya, jajaran PMI Bantul telah mengadakan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul.

“Selasa 21 Februari kemarin, jajaran pengurus PMI Bantul mengadakan audensi dengan Sekretaris Daerah Bantul. Sekda yang didampingi Kabag Kesra dan Kabag Hukum, menyampaikan kesediaannya untuk menjadi Ketua Bulan Dana PMI Bantul Tahun 2023,” katanya.

Ia mengatakan Pemkab Bantul mengapresiasi kinerja pengurus, sehingga PMI Bantul selalu memberikan manfaat bagi warga Bantul.

“Sekda Bantul akan berusaha menoptimalkan potensi yang belum dieksplor khususnya terkait dengan CSR. Kebutuhan PMI tidak terbatas termasuk ketersediaan kantong darah, semuanya harus tercukupi demi pelayanan kemanusiaan untuk masyarakat Bantul,” ucapnya.

BACA JUGA : Stok Darah di PMI Seluruh DIY Hari Ini 

Sekretaris PMI Bantul, Budianta mengatakan bahwa dari Bulan Dana PMI Bantul pada 2022, didapat sekitar Rp1,2 milar.

"Hasil Bulan Dana PMI Bantul tahun 2022 mencapai Rp1,2 miliar. Sementara pengeluaran tahun 2022 mencapai Rp2,1 miliar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement