Advertisement

Gratis! Latihan Praktik Ujian SIM Bisa di Polsek Berbah

Lugas Subarkah
Jum'at, 24 Februari 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Gratis! Latihan Praktik Ujian SIM Bisa di Polsek Berbah Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan membuka fasilitas latihan praktek ujian SIM di Polsek Berbah, Kamis (23/2/2023). - Istimewa Humas Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Warga Kapanewon Berbah, Sleman yang ingin mengajukan permohonan SIM kini bisa latihan uji praktek mengendarai sepeda motor di Polsek Berbah, gratis. Hal ini bertujuan memudahkan para peserta dalam melalui ujian praktek yang selama ini dianggap sulit.

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto, menjelaskan ujian praktek bagi permohonan SIM sepeda motor seperti lintasan zig-zag dan angka delapan kerap menjadi momok tersendiri. "Jadi warga bisa memanfaatkan ini [latihan] secara gratis," ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Lewat Bimsalabim, Pelatihan Ujian SIM Gratis di Satpas

Warga yang hendak memanfaatkan fasilitas tersebut harus memenuhi persyaratan yakni dengan menggunakan helm dan diantar oleh kerabat yang telah memiliki SIM. "Nanti akan ada anggota dari Polsek Berbah yang akan mendampingi, sampai bisa," katanya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menambahkan inovasi dari Kapolda DIY ini nantinya akan diaplikasikan di Polsek-Polsek lainnya di bawah Polda DIY yang memiliki halaman luas, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak masyarakat.

BACA JUGA : Bikin SIM di Jogja Kini Lebih Mudah, SIM Akan Diantar

"Polsek-polsek yang memiliki halaman luas nanti dibuat fasilitas untuk berlatih ujian praktik berkendara sepeda motor, agar pemohon bisa lulus sewaktu ujian praktik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement