Advertisement

Orang Hilang di Klangon Merapi Ditemukan Tak Bernyawa

Lugas Subarkah
Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Orang Hilang di Klangon Merapi Ditemukan Tak Bernyawa Pencarian hari ketujuh membuahkan hasil, tim SAR gabungan menemukan korban yang hilang di Bukit Klangon Merapi dalam kondisi meninggal, Jumat (24/2/2023) - Ist/BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Upaya pencarian Marwoto, 68, warga Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, yang menghilang di bukit Klangon kawasan Gunung wisata Gunung Merapi sepekan lalu membuahkan hasil. Korban ditemukan di pencarian hari ketujuh dalam kondisi tak bernyawa.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, menjelaskan korban ditemukan pada pukul 12.30 WIB. “Ditemukan di wilayah Kali Talang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten,” ujarnya, Jumat (24/2/2023).

Advertisement

Korban ditemukan dalam kondisi henti napas dan henti nadi atau tidak bernyawa, dengan mengenakan celana merah pendek dan baju abu-abu. Setelah ditemukan oleh tim SAR Gabungan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara pada 13.30 WIB.

Dari pihak keluarga sudah mendatangi korban dan memastikan jika korban merupakan Marwoto, yang menghilang sejak kamis (16/2/2023) lalu. “Dari pihak keluarga identifikasi luar, pakaian dan ciri-ciri korban, itu a1 [benar],” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan menghilang pada Kamis (16/2/2023) sore, yang pergi dari rumah mengendarai mtotor Honda Karisma. Kemudian pada Jumat (17/2/2023), warga Kalitengahlor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, menemukan motor Honda Karisma di area bukit Klangon.

BACA JUGA: Ada 22 Stadion Diaudit, Lima Stadion Dinyatakan Rusak Berat

Setelah ditelusuri, ternyata benar motor tersebut milik Marwoto, yang dikonfirmasi oleh saudara korban. Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan pada Sabtu (18/2/2023). Enam hari pencarian tidak membuahkan hasil, korban baru ditemukan di hari ketujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement