Advertisement

Viral Resto Bilik Kayu Heritage Timoho Diduga Milik Ibunda Mario Dandy, Begini Kondisinya

Yosef Leon
Sabtu, 25 Februari 2023 - 20:10 WIB
Sunartono
Viral Resto Bilik Kayu Heritage Timoho Diduga Milik Ibunda Mario Dandy, Begini Kondisinya Suasana Bilik Kayu Heritage Resto yang berlokasi di kawasan Jalan Ipda Tut Harsono, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (25/2/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Buntut kasus dugaan penganiayaan oleh tersangka Mario Dandy Satrio kepada korban Cristalino David Ozora di kawasan Jakarta Selatan menyeret sejumlah lini bisnis yang diduga dimiliki oleh keluarga tersangka. 

Salah satunya yakni Bilik Kayu Heritage Resto yang berlokasi di kawasan Jalan Ipda Tut Harsono atau Timoho, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja yang diduga kuat adalah milik Ernie Meike Torondek yang juga ibu Mario Dandy Satrio. Restoran yang mulai diresmikan sejak beberapa tahun 2016 silam ini banyak mendapat ulasan negatif oleh warganet.

Advertisement

"Tapi tidak berdampak dengan kondisi kunjungan dan aktivitas di sini," kata seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya ditemui Sabtu (25/2/2023). 

BACA JUGA : Diduga Milik Ibu Mario Dandy, Resto di Jalan Timoho Jogja Disorot

Pantauan Harianjogja.com, di lapangan, restoran yang didominasi oleh bangunan kayu dengan arsitektur modern ini masih ramai didatangi oleh pengunjung. 

"Kegiatan-kegiatan dan acara juga masih ramai, belum berdampak sama sekali terhadap ulasan yang negatif di internet," ujarnya. 

Sejak selepas maghrib, pengunjung yang didominasi oleh rombongan keluarga tak henti-henti berdatangan ke restoran yang juga menyajikan menu tradisional itu. 

Resto ini menjadi sorotan netizen dan viral di media sosial setelah kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap anak pengurus GP Ansor. Warganet pun menelusuri kekayaan orangtua Dandy, yang tak lain adalah Rafael Alun Trisambodo yang diketahui memiliki kekayaan Rp56 miliar.

Dalam kliping berita yang diwartakan oleh sebuah media cetak lokal pada peresmian Bilik Kayu Heritage Resto terlihat bahwa Ernie Meike Torondek, ibu tersangka Mario Dandy Satrio melakukan pengguntingan pita. Klipin tersebut sampai saat ini masih terunggah di twitter @bilik_kayu yang diunggah pada 11 Maret 2016 pukul 10.39 WIB.

Soft opening Bilik Kayu Heritage Resto dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Ibu Ernie Meike Torondek," tulis akun twitter @bilik_kayu.

BACA JUGA : Rekaman CCTV Penganiayaan Beredar, Pacar Mario Dandy Diincar

"Ernie atau ibu Mario Dandy saat itu merupakan pemilik baru. Sebelum dibeli nama restorannya bukan Bilik Kayu Heritage," kata Juvintarto, salah satu wartawan senior yang meliput dan memotret langsung Ernie Meike Torondek saat menggunting pita. 

Ia mengatakan setelah berganti kepemilikan dan dibeli oleh Ernie, restoran itu kemudian direnovasi dengan konsep baru dan berganti nama sampai sekarang. 

"Tapi saya belum tau apakah sekarang masih dipunyai oleh Ernie atau tidak, soalnya sudah lama liputannya," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement