Advertisement

Masuk lewat Atap, Maling di Bantul Jatuh dari Atas Plafon ke Ruang Tengah lalu Dihajar Warga

Ujang Hasanudin
Rabu, 01 Maret 2023 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Masuk lewat Atap, Maling di Bantul Jatuh dari Atas Plafon ke Ruang Tengah lalu Dihajar Warga Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Apes menimpa pria berinisial WS, 48. Warga Dusun Sendangsari, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, Bantul tersebut tertangkap warga saat hendak mencuri di rumah tetangganya sendiri, Senin (27/2/2023) malam lalu. Saat ini WS sedang diproses hukum di Polsek Dlingo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat korban atau pemilik rumah, Jumingan, 52, sedang tiduran di dalam kamar, melihat dari jendela ada seorang yang naik ke atas kursi di teras rumahnya. Korban mengamati tindak tanduk tersangka, lalu berjalan ke luar menuju teras.

Advertisement

Saat sampai di luar rumah, korban melihat terangka sudah masuk ke dalam atap rumah korban. Jumingan pun berteriak minta tolong sehingga membuat tersangka panik dan masuk ke dalam plafon, lalu terjatuh tepat di ruang tengah.

Korban masuk ke dalam rumah untuk mengamankan tersangka dan sempat terjadi perkelahiran antara korban dan tersangka. Tidak lama kemudian warga sekitar berdatangan dan beberapa di antara mereka juga sempat menghajar tersangka yang merupakan tetangga tersebut. Setelah itu tersangka kemudian diserahkan ke polisi.

BACA JUGA: Sempat Kejang 2 Hari, Kondisi David Korban Penganiayaan Mario Dandy Membaik Meski Belum Sadar

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa dan kronologis upaya percobaan pencurian disertai pemberatan tersebut, “Iya benar dan tersangka saat ini sedang diproses di Polsek Dlingo,” katanya, saat dihubungi Rabu (1/3/2023). Tersangka dijerat Pasal 363 ayat 3 KUHP juncto Pasal 53 ayat 1 KUHP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joe Biden Umumkan Pengunduran Diri, Begini Kronologi Lengkapnya

News
| Senin, 22 Juli 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement