Advertisement

Sepeda Motor Terobos Lampu Merah, Pelajar Tertabrak dan Hilang Ingatan

Ujang Hasanudin
Senin, 06 Maret 2023 - 14:17 WIB
Arief Junianto
Sepeda Motor Terobos Lampu Merah, Pelajar Tertabrak dan Hilang Ingatan Ilustrasi kecelakaan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy AB 4564 BO, Fabiola Ayu, 17, sempat pingsan dan hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan di Jalan Parangtritis, tepatnya di simpang empat Bakulan, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Bantul, Minggu (5/3/2023) pagi. Pelajar asal Dusun Bakulan Wetan tersebut dalam perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu pengendara Honda Scoopy melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Barongan menuju Palbapang.

Advertisement

Sampai simpang empat Bakulan, pengendara Honda Scoopy menerobos lampu merah. Saat bersamaan dari arah selatan atau arah Parangtritis menuju utara atau Jogja melaju sepeda motor Honda Mega Pro AB 2769 LI yang dikendarai oleh Raka Sonda, 27, warga Patehan, Kemantren Kraton, Jogja.

BACA JUGA: Kecelakaan Libatkan 3 Mobil di Jalan Godean, Begini Kondisinya

Kondisi traffick light dari arah selatan ke utara saat itu menyala hijau. “Dari arah timur ke barat melaju kendaraan roda dua [Honda Scoopy] AB 4564 BO ngeblong [menerobos] lampu merah karena jarak terlalu dekat terjadilah kecelakaan dan terjatuh,” kata Jeffry, Senin (6/3/2023).

Pengendara Honda Mega Pro mengalami luka bibir sobek dan pusing kemudian dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. “Pengendara Honda Scoopy luka bagian kening robek, lecet-lecet dan memori ingatan hilang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul,” ujarnya.

Jeffry mengimbau kepada semua pengendara kendaraan agar bijak dalam berkendara di jalan dengan menjaga kecepatan dan fokus konsentrasi saat berkendara. Selain itu pengendara kendaraan juga diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas  demi keselamatan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement