Advertisement

Dimas Diajeng Jogja Digelar Lagi Tahun Ini, Pendaftaran Masih Dibuka

Triyo Handoko
Rabu, 15 Maret 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Dimas Diajeng Jogja Digelar Lagi Tahun Ini, Pendaftaran Masih Dibuka Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meminta Dimas Diajeng Jogja 2021 mengemban gelar itu dengan penuh tanggungjawab. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Pariwisata (Dispar) kembali menggelar pemilihan Dimas Diajeng Jogja 2023. Tujuan pemilihan Dimas Diajeng Jogja oleh Dispar agar membantu kegiatan promosi pariwisata.

Pemilihan Dimas Diajeng ini juga agar mewadahi generasi muda dalam mengembangkan potensi lokal di Jogja. Tak melulu soal promosi pariwisata, Dimas Diajeng Jogja diharapkan jadi mampu merepresentasikan potensi lokal Jogja secara lebih optimal.

Advertisement

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinpar Jogja Andrini Mirawamati menjelaskan komitmen Dinpar terhadap pengembangan generasi muda yang tertarik dalam promosi wisata dan budaya dengan sudah terbentuknya Paguyuban Dimas Diajeng.

“Paguyuban Dimas Diajeng Jogja dibentuk sejak 2005 dan telah berhasil melakukan pencapaian yang berarti dengan terselenggaranya beberapa program dalam bidang pariwisata, sosial, budaya dan kemasyarakatan,” jelasnya, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA: Pemilihan Dimas Diajeng Kembali Digelar Tahun Ini

Dimas Diajeng Jogja 2023, jelas Andrini, akan jadi ikon pariwisata dan budaya yang dapat membawa nama baik Jogja di tingkat nasional dan internasional. “Pendaftaran sudah kami buka sampai nanti 29 Maret, ada beberapa tahapan bagi pendaftar,” katanya.

Andrini berharap para generasi muda asli Jogja dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di wilayahnya. “Ini kesempatan nyata bagi generasi muda untuk turut aktif mengembangkan Jogja sesuai kreasi mereka, tentu sayang untuk dilewatkan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend

News
| Senin, 17 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement