Advertisement

BPPD Diharapkan Bantu Tingkatkan Promosi Wisata Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Selasa, 14 Maret 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
BPPD Diharapkan Bantu Tingkatkan Promosi Wisata Kulonprogo Pengunjung objek wisata Kalibiru Lantai Dua yang berfoto di atas spot foto berbentuk bintang, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Pariwisata Kulonprogo resmi melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kulonprogo. Diharapkan keberadaan badan ini mampu meningkatkan promosi wisata Kulonprogo. 

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Joko Mursito menerangkan dilantiknya Badan Promosi Pariwisata Daerah Kulonprogo 2023-2025 memiliki berbagai peran. Salah satu yang paling penting yakni mempromosikan potensi wisata yang ada di Kulonprogo. 

Advertisement

BACA JUGA : Jelajah Kulonprogo, Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini!

"Pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kulonprogo agar Dinas Pariwisata dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya bisa bermitra dengan semua lini, sehingga pariwisata Kulonprogo bisa mengejar ketertinggalan dan bisa menjadi yang terdepan," jelasnya pada Senin (13/3/2023).

Pada prinsipnya, ketugasan Badan promosi Pariwisata Kulonprogo menjadi bagian penting publikasi dan promosi potensi wisata. Acuannya berpijak pada Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPARDA).

"Pijakannya adalah RIPARDA yang sudah kita miliki ini menjadi dasar kegiatan melakukan pendampingan berbagai kegiatan yang kita miliki," ujarnya. 

Sebagai ujung tombak di dalam mendorong tumbuh kembang pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kulonprogo disebutkan Joko diisi oleh tokoh yang memiliki kapasitas dan kapabilitas. Ridho Sinyo Mardais sebagai didapuk sebagai Ketua Badan Promosi Daerah Pariwisata Kulonprogo, sedangkan Sumantoyo berada diposisi wakil. Ada juga nama General Manager YIA, Agus Pandu Purnama sebagai Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Kulonprogo.

BACA JUGA : 3 Objek Wisata Alam Eksotis di Kulonprogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sapi Kurban Presiden Jokowi dari Bone Bernama Turbo, Milik Anggota TNI

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement