Advertisement

Selama Tiga Bulan, 10 Orang Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di Kulonprogo

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:17 WIB
Arief Junianto
Selama Tiga Bulan, 10 Orang Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di Kulonprogo Ilustrasi mobil bak terperosok ke parit di Jalan Brosot-Nagung, Sungapan, Wahyuharjo, Lendah. - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGOPolres Kulonprogo merilis data angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada triwulan I/2023. Jika dihitung dari bulan Januari, angka lakalantas hingga per 15 Maret 2023 menurun. Dari jumlah itu, tercatat ada 10 orang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan bahwa total laka lantas selama triwulan pertama tahun 2023 mencapai 172 kejadian. “Periode lalu Januari hingga Februari itu mencapai total 94 kejadian. Kalau triwulan pertama per 15 Maret 2023 ada 78 kejadian,” kata Noviartuti dihubungi pada Jumat (17/3/2023).

Advertisement

Dari jumlah angka laka lantas tersebut, sebanyak total sepuluh orang yang menjadi korban meninggal dunia. Lalu, tidak ada korban yang mengalami luka berat, sedangkan luka ringan ada 283 orang. “Total kerugian periode lalu itu mencapai Rp21 juta, sedangkan periode ini kerudian mencapai Rp25,75 juta,” katanya.

BACA JUGA: 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Semarang

Noviartuti menambahkan penyebab terjadinya lakalantas tersebut adalah kecerobohan pengendara ketika sedang membawa kendaraan. Padahal terdapat beberapa daerah rawan lakalantas yang ada di Bumi Binangun.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan di wilayah Kulonprogo agar berhati-hati saat berkendara. Lalu, silakan tertib berlalulintas dan tingkatkan konsentrasi. Jangan sampai anda menjadi korban, atau terlibat kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! KPK Resmi Tetapkan 2 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Jual Beli Gas PT PGN

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement