Advertisement

Hadir di Jogja, Tirta Medical Centre Tawarkan Pemeriksaan Medis Terjangkau tapi Berkualitas

Media Digital
Selasa, 21 Maret 2023 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Hadir di Jogja, Tirta Medical Centre Tawarkan Pemeriksaan Medis Terjangkau tapi Berkualitas Suasana Grand Opening Tirta Medical Centre Jogjakarta pada Selasa (21/3/2023) - Istimewa/TMC

Advertisement

SLEMAN—Untuk memperluas pelayanannya kepada masyarakat ke seluruh penjuru negeri, Klinik Tirta Medical Centre (TMC) kini membuka cabangnya di Jogja. Keberadaan TMC menawarkan pemeriksaan medis terjangkau namun tetap berkualitas.  

Resmi dibuka sejak Selasa (21/3/2023) lokasi klinik TMC cukup strategis tak jauh dari Tugu Jogja tepatnya di Jln. Magelang no.71, RT 038/RW 008, Tegalrejo, Jogjakarta. Berbagai layanan kesehatan dapat diakses di TMC. Branch Manager TMC Jogjakarta, dr. Ike Kusuma Wardhani menerangkan ada berbagai pemeriksaan atau pengecekan kesehatan yang dapat dilayani di TMC.

Advertisement

"Kalau Layananan medis yang bisa dilayani di TMC Jogjakarta meliputi pemeriksaan dan konsultasi dokter, pemeriksaan laboratorium, audiometri, spirometri, EKG, Treadmill, papsmear, homecare, dan infus immune booster," terangnya, Selasa (21/3/2023). 

Dalam pelayanannya, masyarakat tidak hanya dapat mengakses layanan kesehatan langsung ke klinik TMC. Pasalnya klinik TMC juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke klinik dengan layanan Homecare.

"Pelayanan Medical Check Up dapat dilakukan di klinik, lokasi perusahaan maupun di rumah yang disebut sebagai pelayanan Homecare. Pelayanan Homecare meliputi Medical Check Up, kunjungan dokter, perawat, laboratorium, EKG atau rekam jantung, dan juga infus imun booster," ujarnya.

Business Development Manager TMC, dr. Monika Aprilyanti menekan dengan adanya cabang Tirta Medical Centre di Kota Jogjakarta, maka faskes, instansi dan

Perusahaan yang ada di daerah Jawa Tengah khususnya Jogja bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah. Selain itu, adanya cabang TMC di Kota Jogja dinilai Monika juga akan membuat TMC lebih dikenal masyarakat luas.

Belakangan, santer terdengar soal banyaknya orang Indonesia pergi ke luar untuk  berobat. Sementara keberadaan Tirta Medical Centre diharapkan dapat menjembatani pasien-pasien yang membutuhkan pelayanan medis hingga ke pelosok Indonesia agar bisa terjangkau oleh masyarakat umum. Sehingga mereka tidak perlu ke kota besar ataupun ke luar negeri. Tirta Medical Centre terus berusaha untuk mengedepankan kualitas dan terus berinovasi.

"Pelayanan kesehatan di semua klinik Tirta Medical Centre termasuk Jogja dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin. Didukung dengan alat yang modern dan dibawah pengawasan dokter spesialis," tegasnya.

Soal pembayarannya, saat ini klinik TMC Jogja bisa menerima jaminan dari asuransi dan Administration Services Only. Dengan berdirinya klinik TMC Jogjakarta ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Harapannya klinik TMC Jogjakarta bisa memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Jogjakarta, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui deteksi dini penyakit dan kuratif. Sehingga, bisa menjadi solusi lengkap kesehatan anda," terang Monika.

BACA JUGA: KPK Tetapkan Seorang Tersangka Baru Kasus Korupsi Stadion Mandala Krida Jogja

Klinik TMC Jogjakarta buka Senin-Sabtu pukul 07 00-21.00 WIB. Dalam pembukaannya, TMC Jogjakarta mengadakan acara Grand Opening pada 21 Maret 2023 yang dimeriahkan sejumlah kegiatan termasuk talkshow edukasi medis.

Talkshow ini mengundang dr. Ario Agung W dan juga influencer TikTok, Linda Widya yang mengusung tips menjaga stamina selama bulan Ramadan. Selain itu Grand Opening TMC Jogjakarta juga mengundang instansi pemerintah, perusahaan, klien dan masyarakat umum serta memberikan santunan untuk anak yatim piatu sebagai bentuk sosial kepada komunitas sekitar.

Tirta Medical Centre sebagai penyedia layanan kesehatan yang terintegrasi dan terpercaya yang berkantor pusat di Jakarta telah memiliki puluhan klinik cabang dan lebih dari 3.000 provider meliputi rumah sakit, klinik, optik, apotik di seluruh Indonesia. Didukung oleh tim kerja yang profesional dan berpengalaman lebih dari dua dekade di bidang kesehatan dan keselamatan kerja dengan dukungan teknologi terkini. Dibukanya TMC Jogjakarta menjadi cabang ke-30 TMC di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement