Advertisement

Dikpora Bantul Dorong Sekolah Tingkatkan Kualitas demi Akreditasi

Yosef Leon
Senin, 03 April 2023 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Dikpora Bantul Dorong Sekolah Tingkatkan Kualitas demi Akreditasi Sosialisasi akreditas bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Pendidikan Non Formal (PNF) oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) DIY Senin (3/4/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bantul mendorong sekolah meningkatkan kualitas demi memperoleh akreditasi yang optimal. 

Kepala Dikpora Bantul Isdarmoko mengatakan prioritas bidang pendidikan di Kabupaten Bantul adalah meningkatkan kualitas atau mutu hasil belajar. "Peningkatan mutu kualitas pendidikan tentu saja melalui proses yang panjang, sehingga nantinya jika terdapat penilaian lembaga oleh asesor, pendidikan di Bantul akan mendapatkan nilai yang maksimal yaitu A," ujarnya, Senin (3/4/2023). 

Advertisement

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi akreditas bagi guru pendidikan anak usia dini (PAUD) serta pendidikan non formal (PNF) oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) DIY. Kegiatan ini juga sekaligus mendukung visi misi Pemkab Bantul dalam bidang pendidikan. 

Sosialisasi akreditasi tersebut terbagi menjadi dua kelas untuk TK dan PAUD, masing-masing terdiri dari 80 peserta TK dan 44 peserta PAUD. Sosialisasi rencananya dilaksanakan di dua tempat, yakni Aula Pemda 2 Kabupaten Bantul serta Aula Dinas Kelautan dan Perikanan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BAN DIY yang diwakili oleh Maya Feri Oktavia mengatakan sosialisasi akreditasi menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan akreditasi yang dilaksanakan secara luring.

Kegiatan sosialisasi nantinya meliputi penjelasan pemaparan dan pendampingan oleh asesor kepada peserta. Akreditasi ini sebagai poin penting bagi satuan pendidikan yang akan berdampak langsung pada peningkatan kualitas pendidikan di lembaga baik PAUD maupun TK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement